Dendam Kesumat PSM yang Harus Diwaspadai Arema

  • Whatsapp

MAKASSAR- PSM Makassar akan berhadapan dengan Arema FC dalam laga tunda Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10). Laga tersebut diprediksi berjalan sengit mengingat kedua tim sama-sama ingin meraih kemenangan untuk merangkak naik ke papan atas klasemen.

PSM yang bertindak sebagai tuan rumah tentu ingin membalas kekalahan mereka pada pertemuan terakhir di Malang. Saat itu, Tim Ayam Jantan Dari Timur julukan PSM harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor 2-0.

PSM sendiri memiliki catatan baik kala bermain didepan pendukungnya sendiri. Dari sembilan laga kandang, Juku Eja baru sekali menelan kekalahan dan sisanya diraih dengan hasil sempurna.

Apalagi dalam kurun dua tahun terakhir saat jumpa Arema, PSM selalu meraih kemenangan. Situasi tersebut harus diwaspadai tim tamu.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic masih mengingat gaya permainan Arema dari laga terakhir. Ia menegaskan, tim asuhannya masih memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Arema.

“Pertandingan terakhir kita lawan Arema di Malang, pertandingan itu masih jelas dalam ingatan. Meskipun kita kalah 0-2 dari Arema, namun pada momen tersebut kita lebih banyak menciptakan peluang mencetak gol,” kata Kalezic.

Darije mengatakan timnya sudah tidak sabar untuk pertandingan ini. Sebab mereka akan kembali tampil dihadapan fans setelah sebelumnya menjalai tiga laga away secara beruntun, sekaligus menjadi kesempatan membalas kekalahan dari Arema.

“Kami sangat menantikan pertandingan ini. Bermain kembali di hadapan suporter. Kami ingin revans terhadap Arema dan memulai periode baru dengan tiga poin,” tegasnya.

Sementara, Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengatakan timnya datang ke Makassar untuk meraih kemenangan. Ia meminta anak asuhnya untuk bekerja keras jika ingin meraih tiga poin penuh.

“Arema datang ke sini untuk membidik kemenangan. Kami tidak datang untuk bertahan. Kami respek kepada PSM tapi kami datang untuk bermain bagus,” kata Milo.

“Untuk menang lawan PSM tidak bisa diraih karena faktor beruntung, kami harus bermain bagus,” tambah pelatih berusia 55 tahun itu.

Laga tandang Arema sendiri tidak terlalu bagus. Dari delapan laga tandang, mereka enam laga mengalami kekalahan dan sisanya sekali menang dan satu kali imbang.

Dipapan klasemen, Arema FC lebih baik dari PSM. Arema berada di posisi 6 dengan 33 poin hasil dari 20 bermain. Sedangkan, PSM bertengger diurutan 9 dengan 27 poin dari 19 laga.(*)

Pos terkait