Dari Rumah Jabatan Bupati, KNPI Akhirnya Menuju Polres Toraja Utara

Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda saat bernegosiasi dengan Peserta Unjuk Rasa dari KNPI

Tana Toraja, Kabartimur.com- Setelah melakukan Orasi di depan rumah jabatan Bupati Torut, Rombongan KNPI Kamis (13/4) kembali diajak oleh Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda ke Mapolres. Sebagai orang baru di Toraja Utara, Zulanda meminta para pemuda agar memberikan kesempatan untuk menyejukkan suasana.

” Saya kasian baru di sini, dan hari ini langsung disambut dengan aksi unjuk rasa, bisa ka saya diberi kesempatan untuk audens dengan kawan-kawan, kita rembuk dulu, kasih saya penjelasan sedetail mungkin terkait hal yang membuat ade-ade turun ke jalan hari ini” Pinta Kapolres kepada para Pemuda di depan Rumah Jabatan Bupati.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Pertemuan Kapolres dengan Ketua KNPI dan Ketua OKP Dilakukan Secara Tertutup. Apa Urgensinya?

Kapolres menyampaikan bahwa dengan dikomunikasikannya persoalan yang ada diharapkan akan ada solusi. ” Kasi kepercayaan kepada saya, mudah-mudahan saya bisa membantu memberikan solusi untuk ade-ade” Pintanya.

Permintaan dari Kapolres ini disetujui oleh semua perwakilan yang ada, kepada Media, Ketua KNPI Belo Tarran mengaku bahwa permintaan Kapolres sebagai orang baru patut untuk dijadikan pertimbangan, meski pada aksi tersebut bukan ditujukan kepada institut kepolisian namun memastikan situasi yang kondusif akan diupayakan oleh para pemuda KNPI.

” Terlebih bahwa hari ini merupakan hari pertama beliau bertugas, oleh sebab itu, untuk sementara kita akan bertemu dengan pak Kapolres untuk memberikan penjelasan mengenai persoalan yang kami kritisi hari ini” Katanya.

Sesuai dengan pantauan media, rombongan KNPI hanya menyampaikan orasinya di depan pintu masuk rumah jabatan Bupati, mereka tidak sempat masuk ke kediaman sebab, sebelum mencapai pagar pintu masuk rombongan sudah terlebih dahulu di temui Kapolres untuk mengajak mereka ke kantor polres Torut.(Red/*)

Baca Juga :   Bawah Miras Jenis Captikus, Seorang Ibu Rumah Tangga Diamankan Polsek Maba Selatan

Pos terkait