Bupati Wajo, Musrembang di Kecamatan Belawa

  • Whatsapp

Kabartimur  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang dilaksanakan di Kecamatan belawa, Kabupaten Wajo, selasa, 5/3/19

r
Musrembang ini, hadir Bupati Wajo, DR.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si. Anggota DPRD Dari PAN Ir.Andi Junaidi Muhammad,  Andi Rini dari Partai Golkar, Kadis BPBD, Alamsyah HM, Camat Belawa Ahmad Jahran, Kapolsek, Danramil, dan Masyarakat, serta,Toko Masyarakat dan Agama.

Bupati Wajo, menyampaikan bahwa, pada musrembang ini merupakan suatu kumpulan aspirasi dari berbagai kalangan untuk rencana pembangunan tahun 2020, 

” musrembang ini seogiyanya, tidak di jadikan sebagai serimonia, yang hanya sekedar rencana namun tidak terwujud,” katanya.

Karena Musrembang ini merupakan  kumpulan aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan pembangunan kedepan, sehingga wajib menjadi kenyataan dari apa di putuskan dalam musrembang tersebut.

” jadi hasil dari musrembang itulah nanti yang menjadi dasar dari pada pembangunan yang ada di tingkat kecamatan dan desa, kelurahan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa dalam seratus hari kepemimpinannya, hal yang paling  menjadi perhatian adalah kepengurusan yang terkait  Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil ( CAPIL ) terkait dengan kepengurusan di capil ini, yang nantinya penyelesaiannya ke tingkat kabupaten ,maka si usahakan selesainya hanya di tingkat kecamatan, sehingga warga tidak.merasa membuang waktu hanya bolak balik Ke sengkang ngurus surat suratnya.

” kalau selama ini mengurus sesuatu tingkat penyelesainnya sampai di kabupaten maka kami usahakan hanya sampai di tingkat kecamatan, supaya masyarakat tidak terbuang waktunya hanya bolak balik kekabupaten, apalagi di kecamatan Belawa, sangat merepotkan warga yang berurusan di capil,” ujarnya.

Lebih lanjut, bahwa tahun depan pihaknya akan melakukan perubahan di bidang kesehatan utamanya bpjs  kekas 3, karena di mana saat sekarang ini bpjs kelas 3 penghuninya sampai 6 orang perkamar, nantinya kami akan merubah menjadi 3 orang perkamar, alasannya orang sakit perlu suasana nyaman, supaya penyakit yang di deritanya cepat

 sembuh.

“Tahun depan juga kami akan menggenjot pengecoran jalan beton yang mulai dari kelurahan  macero, sampai ke ujukessi, sehingg orang belawa nantinya kalau mau ke sengkang bisa kebih cepat,” tutupnya

( kabartimur.com )

Pos terkait