Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Kemanusiaan di Posko Induk Sentani

  • Whatsapp

MANOKWARI- Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan serahkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Sentani.

Bupati Manokwari selaku pihak pertama serahkan bantuan kepada Bupati Jayapura Mathius Awoitauw selaku pihak kedua yang diwakili oleh wakil Bupati Giri Wijayantoro di Posko Induk, ruang Aula Lantai l kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Jumat, (5/4).

Penyerahan bantuan ditandai dengan penyerahan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir bandang Sentani, Jayapura yang diserahkan pihak pertama kepada pihak kedua.

Demas mengatakan bantuan yang diberikan merupakan kepedulian Pemkab Manokwari untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah.
“Duka Sentani adalah duka kita dan duka Indonesia” kata Demas

Bantuan yang diserahkan berupa 2 kontainer pakaian layak pakai, 1,5 Kontainer bama , stenga kontainer kelengkapan ibu dan anak dan uang tunai sebesar Rp. 190.163.000. Bantuan tersebut dihimpun pemda Manokwari melalui BPBD Manokwari.

Wakil Bupati Jayapura dalam penyampaiannya bahwa banjir bandang yang terjadi beberpa waktu lalu merupakan Banjir Bandang yang pertama kali dan cukup menelan korban banyak .

Pihaknya menyampaikan terimah kasih yang tak terhingga atas kepedulian Pemkab Manokwari untuk meringankan beban korban yang tertimpa musibah.

“Semoga ini yang pertama dan terkahir dan menjadi pembelajaran di Tanah Papua terutama dalam menata pemukiman dengan baik agar tidak terjadi musibah lagi .Terimah kasih atas kunjungannya semoga Tuhan yang akan membalas semuanya ” ujar Giri

Bantuan diberangkatkan dari Manokwari melalui jasa transportasi Laut KM Ciremai dan dikawal langsung oleh Tim BPBD Manokwari dibawah pimpinan Kepala BPBD Manokwari Yohanes Jaftoran.

Pos terkait