Bupati Manokwari Bersama Pimpinan OPD dan Pedagang Pasar Wosi Gelar Aksi Jumat Bersih

MANOKWARI, Bupati Manokwari didampingi oleh wakil bupati Manokwari bersama pimpinan OPD mengunjungi pasar Wosi , Jumat (2/12/2022).

Kunjungan yang dilakukan untuk melaksanakan aksi Jumat Bersih Bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Manokwari dan Para Pedagang Pasar Wosi Manokwari.

Bacaan Lainnya

Bupati Manokwari, Hermus Indou kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pembersihan pasar Wosi yang selama ini juga menjadi punggung perekonomian di kabupaten manokwari ,dan keberadaan pasar ini penuh dengan sampah yang berdampak kepada lingkungan secara khusus kepada masyarakat yang mau berkunjung untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Olehnya itu, bupati berharap pasar sebagai kebutuhan masyarakat di kabupaten Manokwari dipastikan untuk bersih dan menjadi lingkungan yang sehat bagi seluruh masyarakat dan juga para pedagang yang melaksanakan aktifitas perdagangan di pasar ini.

Baca Juga :   Lapak Pedagang di Sepanjang Pagar ,Ruang Milik Jalan Pasar Wosi Mulai Ditertibkan

Selain melakukan pembersihan juga kata bupati, dirinya bersama wakil juga meninjau pasar sementara yang sudah dibangun sebagai dampak dari musibah kebakaran yang terjadi pada beberapa waktu yang lalu dan pasar sementara ini telah siap untuk di resmikan.

“Minggu depan pasar ini sudah bisa kita resmikan dan kita berikan kepada seluruh pedagang yang terkena dampak musibah kebakaran pasar wosi yang lalu untuk kembali melaksanakan aktifitas perdagangannya sebagaimana seperti sediakala” ujar Bupati.

Lanjut Bupati, pihaknya juga memastikan untuk seluruh pedagang terutama yang terkena dampak di prioritaskan untuk bisa menempati los-los yang sudah dibangun agar bisa melaksanakan aktifitas perdagangan mereka .

“Kami juga bersama-sama melaksanakan fungsi penertiban terhadap bangunan liar yang ada di sekitar pasar wosi yang kemudian membuat pemandangan menjadi kurang nyaman. kita tertibkan dan juga kita bersihkan semuanya” tegas Bupati .

Baca Juga :   Ikaswara Galang dana Bantu Korban Pasar Wosi

Bupati menekankan agar semua pedagang bisa melaksanakan aktifitas perdagangannya di dalam lokasi pasar dan tidak di perkenankan untuk berjualan di luar.

“Tapi puji Tuhan semua bisa kita tertibkan dengan baik, dan kita berharap ini secepatnya bisa kita resmikan pasar sementara ini dan kita berikan kepada masyarakat” harap Bupati.

Sementara itu, pihaknya juga akan melaksanakan pengawasan yang ketat dengan menempatkan anggota Satpol PP yang akan dibackup oleh TNI Polri dalam memastikan melaksanakan pengawasan setiap hari sehingga tidak ada lagi bangunan-bangunan liar lagi.

“Termasuk juga kita pastikan untuk semua pedagang yang berjualan juga mengelolah sampahnya dengan baik ,jangan hanya tau berdagang kemudian sampahnya dihambur-hqmburkan dan membuat lingkungan pasar wosi ini menjadi kotor” tandas Bupati.(Red/VR)

Pos terkait