Bupati Imburi : Wondama Butuh Pejabat Pekerja Keras dan Mampu Lakukan Percepatan

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Bernadus Imburi menegaskan Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat membutuhkan aparatur pemerintah yang siap bekerja keras dan mampu melakukan percepatan pembangunan guna tercapainya visi daerah mewujudkan Wondama yang elok maju aman dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati saat melantik Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Wondama di Gedung Sasana Karya, kompleks perkantoran Pemda di Isei, Senin (22/7).

Mereka yang dilantik terdiri dari satu orang Pejabat Tinggi Pratama yakni Agustinus Tangyong sebagai Kepala Dinas PU. Agustinus sebelumnya selama lebih kurang 2 tahun menjabat Plt Kepala Dinas PU.

Juga 4 orang sekretaris yaitu Edy Numanderi sebagai Pejabat Sekretaris pada Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappeda), Agustinus Wenan Awom sebagai Pejabat Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Alberthina Kiam sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Sri Mariyanti Mendila sebagai Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Ada pula 2 orang pejabat pengawas yaitu Amelia Meraudje sebagai Kasubbag Kelembagaan Anjab dan ABK pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana serta Barnabas Desianto sebagai Kepala Seksi Fasilitasi Pengelolaan Administrasi Kampung pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

Bupati juga minta pejabat yang baru dilantik juga PNS lainnya agar memanfaatkan secara optimal teknologi informasi termasuk media sosial untuk membantu kecepatan, kelancaran dan efisiensi dalam pelaksanaan tugas maupun pekerjaan yang semakin kompleks.

“Tanpa memanfaatkan media teknologi informasi secara optimal maka kita akan terus tertinggal dan bahkan semakin tertinggal, “ kata orang nomor satu Wondama ini.

Imburi juga menekankan agar pejabat yang baru secepatnya melakukan adaptasi dengan tupoksi pada jabatan yang baru serta membangun koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan pimpinan maupun bawahan.

“Juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik, “ pesan Imburi.

Adapun pelantikan tersebut merupakan lanjutan dari pelantikan edisi sebelumnya pada awal Juli lalu yang merupakan hasil dari lelang jabatan yang telah dilaksanakan sebelumnya. (Nday)

Pos terkait