Bupati Harap, Konsep Memakmurkan Masjid Dan Masjid Memakmurkan Jamaah Dapat Terwujud di Manokwari

Manokwari, kabartimur.com- “Dengan ridho Allah swt, kita dapat bersama-sama saling bersilaturahim di Hari ke-18″.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou saat melalukan Safari Ramadhan di Masjid Jabbal Nur, Belakang Mako Brimob, atas ridho Allah swt. Minggu (09/04/2023)”

Bacaan Lainnya

“Hari ini hubungan umat Islam dengan pemerintah daerah harus dibina. Karena tanpa hubungan dengan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari, kesuksesan dan kemajuan Kabupaten Manokwari tidak akan terwujud. Khususnya peranan Umat Islam yang selalu mendukung program pemerintah daerah Kabupaten Manokwari,”tutur Bupati.

Baca Juga :   Seleksi CPNSD Kuota 2018 Tak Kunjung Diumumkan, Eliyaser Iryo Ancam Serukan Pencaker Boikot Pilkada 2020

Pada kesempatan tersebut, Hermus Indou mengungkapkan, dalam suasana indah dan sangat membahagiakan, karena ditengah-tengah indahnya harmoni kerukunan, Kabupaten Manokwari terus diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa, dengan kehidupan masyarakat yang aman dan damai.

“Oleh karena itu saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada segenap umat Islam, yang turut memberikan kontribusi positif dalam menjaga dan mempertahankan keamanan, ketertiban, kenyamanan dan kerukunan serta berjuan dalam membangun di Kabupaten Manokwari ,” bebernya.

Bupati Hermus menambahkan, pelaksanaan ibadah puasa adalah merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim yang bertujuan untuk membentuk pribadi-pribadi yang bertaqwa.

“Untuk itu, saya mengajak kepada seluruh umat muslim khususnya yang berada di Kabupaten Manokwari, untuk menjalani ibadah puasa dengan penuh kesabaran, kejujuran dan keikhlasan, sehingga pada akhir bulan ramadhan kita akan kembali fitrah, dan meraih kemenangan” ucapnya.

Baca Juga :   Silaturahmi FKBM dan Bupati Manokwari, Lahirkan Agenda Positif Untuk Kaum Milenial

Semoga konsep memakmurkan Masjid, dan Masjid memakmurkan seluruh Jamaah, bisa terwujud di Kabupaten Manokwari. Nantinya seluruh kebutuhan Masjid di Kabupaten Manokwari, akan diusahakan bersama-sama terutama dalam ijin mendirikan bangunan.

“Agar supaya seluruh rumah Ibadah yang berada di Kabupaten Manokwari bisa mendapatkan sertifikasi tanah, sehingga seluruh Masjid memiliki legalitas,” Ujarnya.

“Marilah kita terus bersinergi membangun daerah Manokwari tercinta yakni dengan memberikan karya dan pengabdian terbaik bagi terwujudnya masyarakat Kabupaten Manokwari yang religi, aman, damai dan sejahtera,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kementerian Urusan Agama (KUA) kabupaten Manokwari, Majelis Ulama Indonesian (MUI) kabupaten Manokwari, Dewan Masjid Indonesia (DMI) kabupaten Manokwari, Seluruh ORMAS Islam kabupaten Manokwari, tokoh-tokoh Agama, tokoh-tokoh Masyarakat dan seluruh Jamaah Masjid Jabbal Nur serta tamu undangan lainnya.(Red/Ien)

Pos terkait