Buka Musda KKSS, Bupati Imburi : Wondama adalah Rumah Kita Bersama

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi mengajak warga keturunan Sulawesi Selatan menjadikan Wondama sebagai rumah bersama yang harus dijaga dan dirawat agar selalu aman dan damai.

“Wondama ini milik kita semua. Wondama ini rumah kita semua. Karena rumah kita semua, saya berharap bahwa kita semua jaga kita punya rumah ini. Kalau kita jaga rumah ini maka Wondama juga akan jaga kita, “ kata Imburi.

Bupati menyampaikan itu sewaktu membuka Musyawarah Daerah (Musda) II Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kabupaten Teluk Wondama di Wasior, Sabtu.

Selain bupati, ikut hadir Kapolres AKBP Danang Sarifudin,Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakil Ketua KKSS Provinsi Papua Barat Ayu Humaria Batarai serta Danramil Wasior Mayor Inf Andri Risnawan.

Orang nomor satu Wondama itu mengharapkan semua warga KKSS terus membangun persatuan dan kesatuan serta kebersamaan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat Wondama lainnya.

Baca Juga :   Ruang Kelas Terbatas, Ratusan Siswa SD di Pusat Kota Manokwari Ini Terpaksa Sekolah Siang

“Saya harap warga Sulawesi Selatan di Wondama ini selalu hidup dalam kerukunan dengan siapa saja. Karena rukun itu pasti ada saling menghargai, saling menghormati dan mengasihi, “ pesan Imburi.

Musda II digelar untuk memilih badan pengurus KKSS Teluk Wondama periode 2019/2024. KKSS termasuk paguyuban daerah yang sudah cukup lama ada di Wondama yakni sejak 2007.

“Harapan kami, pengurus baru bisa bersinergi dengan Pemda setempat dan lebih utama lagi dapat menjalin silahturami dengan warga masyarakat Kabupaten Teluk Wondama, “ kata caretaker Ketua KKSS Wondama Habibi Hanafi.

Adapun yang terpilih menjadi Ketua KKSS Teluk Wondama periode 5 tahun ke depan adalah Rusman Latief. Rusman diketahui sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Wasior. (Nday)

Pos terkait