Budi Karya Sumadi Siap Kucurkan Dana 500 Miliar Untuk BBK Hingga Tuntas

  • Whatsapp
Budi Karya Sumardi Siap Kucurkan Dana 500 Miliar Untuk BBK Hingga Tuntas

Tana Toraja Kabartimur.Com

Menteri Perhubungan (Menhub) RI. Bapak Ir. Budi Karya Sumadi menyebut akan mengalokasikan Anggaran yang cukup besar yaitu 500 Miliar untuk Pembangunan Bandara Buntu Kunik hingga tuntas dalam 2 Tahun. Pernyataan ini disampaikan saat meninjau langsung lokasi Pembangunan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek Rabu, 12/09/2018.

Peninjauan Pembangunan Bandara Buntu Kunik oleh  Menteri Perhubungan RI. ke Tana Toraja bersama rombongan di dampingi oleh Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Victor Datuan Batara, Sekda Semuel Tande Bura, Kejaksan dan beberapa OPD Tana Toraja.

Ir. Budi Karya Sumadi dalam sambutannya mengatakan “dalam 2 tahun ini kita akan mengalokasikan anggran, kita kumpulkan suatu  anggaran yang  besar sekali yaitu 500 milliar dan ini kita akan selesaikan dalam 2 tahun (2018-2019)” jelas Budi Karya Sumadi usai meninjau langsung Pekerjaan Lanjutan Pembangunan Bandara Baru Buntu Kunik Tahun 2018 Kategori Pekerjaan Konstruksi yang dikerjakan oleh PT. Nur Pasimbungan Jaya Jl. Dipenogoro No.23 Benteng-Selayar dengan Nilai Kontrak   Rp 54.795.362.000,00.

Budi Karya Sumadi juga menugaskan Plt. Ditjen, Direktur Bandar Udara untuk menangani dengan baik,  dan minta dikawal oleh Forkopimda Tana Toraja khusunya dari Kejaksaaan Tana Toraja agar pekerjaan ini memang dikerjakan secara baik karena pertanggungjawabannya cukup berat sekali.

“Saya juga meminta kepada adek-adek dari perhubungan agar bekerja dengan baik, dengan menuruti tata kelolah yang baik,  karena godaan dalam mengelolah anggran yang cukup besar ini banyk sekali”, tegasnya.

Dan diakhir Tahun 2019 ATR dari Makasar ke Toraja sudah bisa lancar sehingga turis menjadi lebih berani, turis menjadi lebih banyak, frekuensi menjadi lebih banyak, kita berdoa bersama sehingga semua ini bisa berjalan dengan baik, harap Budi Karya Sumadi. (titus)

 

Pos terkait