Berkarya di Bidang Pendidikan, Pemkab Wondama Sambut Positif Komunitas Suster DSY di Wasior

WASIOR, Kabartimur.com– Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama menyambut positif kehadiran Kongregasi Suster-Suster Dina Santo Yosep (DSY) di Gereja Katolik Paroki Santo Laurentius Wasior.

Kehadiran Suster DSY diyakini membawa kebaikan tidak hanya bagi umat katolik semata tetapi juga untuk kemajuan Kabupaten Teluk Wondama khususnya dalam bidang pendidikan.

Hal itu disampaikan Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor pada acara Peresmian Kongregasi Suster-Suster DSY di Paroki Santo Laurentius Wasior, Kamis malam (22/2).

Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion Datus Lega, Pr memimpin prosesi peresmian komunitas biarawati katolik itu ditandai dengan pemberkatan rumah suster-suster DSY Komunitas Violetta.

“Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih kepada Bapak Uskup yang terus berjuang, berpikir bagi umat kami, masyarakat kami yang ada di sini bagi perkembangan rohani tetapi juga pendidikan bagi generasi-generasi anak-anak kita di Teluk Wondama, “ucap Mambor.

Baca Juga :   Sudah Tuntaskan 66 Persen Temuan BPK di Wondama, DPRD Apresiasi Kinerja Inspektorat

Uskup Manokwari-Sorong Mgr. Hilarion mengatakan kehadiran Suster-Suster DSY merupakan bagian dari kontribusi umat katolik untuk mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Teluk Wondama.

Kongregasi Suster-Suster DSY yang berpusat di Manado, Sulawesi Utara dihadirkan dengan misi utama untuk pengembalaan umat tetapi juga membantu pengembangan persekolahan katolik di Teluk Wondama.

Saat ini terdapat tiga jenjang persekolahan katolik di Teluk Wondama yaitu TK Santa Laurensia, SD Santa Laurensia dan SMP Santo Albertus.

“ Selamat datang dan selamat memulai perutusan baru. Kehadiran para suster ini akan selalu membawa dampak bukan hanya kerasulan orang-orang katolik tetapi juga bagi peradaban, bagi kemanusiaan, “kata Uskup Hilarion.

Pemimpin Umum Kongregasi Suster-Suster DSY Sr. Christina Tandayu mengharapkan dukungan dari umat katolik juga dari Pemda Teluk Wondama supaya para suster dapat melaksanakan tugas dan karyanya di Teluk Wondama dengan baik dan berhasil.

Baca Juga :   DPRD Sudah Ketuk Palu, APBD Wondama Tahun 2022 Setelah Perubahan Tembus 1 Triliun

“Kami datang di tempat ini kami tidak membawa apa-apa. Namun kami datang ke tempat ini dengan membawa hati yang tulus untuk siap melayani gereja dan masyarakat di tempat ini, “ujar Sr.Christina.

Peresmian Kongregasi Suster-Suster DSY dirayakan dalam misa Syukur meriah yang dihadiri ratusan umat katolik di Teluk Wondama.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Andarias Kayukatuy bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Wondama Alfred Raunsai. (Nday)

 

 

 

Pos terkait