Sambut Ramadhan 1445 H, Unipa Gelar Silahturahmi Bersama Mahasiswa Muslim

Manokwari, kabartimur.com – Dalam rangka menyambut Ramadhan 1445 H, Universitas Papua (Unipa) menggelar Silaturahmi bersama di Gedung Aula Universitas Papua, Sabtu (23/2).

Acara ini dihadiri oleh Mahasiswa Muslim dari berbagai jurusan dan Dosen Universitas Papua, dengan tema “Bersinergi Membersihkan Hati, Membangun Jiwa untuk Menuju Unipa Semakin Jaya”.

Bacaan Lainnya

Wakil Rektor II Prof. Dr. Ir Irnanda A.F Julina, M.Sc, mewakili Rektor Universitas Papua,dalam sambutannya berharap kegiatan ini mampu merajut kembali tali silaturahmi yang mungkin sempat terputus.

“Dalam semangat menyambut Bulan Ramadhan, mari kita turut serta menjaga silaturahim sesama civitas akademika di lingkup Universitas Papua,” Harapnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan dari mahasiswa fakultas Pertambangan dan Perminyakan Unipa, Jihad Massa, mengapresiasi pihak universitas atas penyelenggaraan kegiatan ini.

Baca Juga :   Buka Puasa Bersama di Masjid At Taqwa Kampung Makassar, Bupati Harap Toleransi Terus Ditingkatkan

Menurutnya, pentingnya membersihkan diri, memperkuat ibadah, dan meningkatkan tali persaudaraan di bulan Ramadan dan berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi rutinitas setiap tahunnya di Unipa.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia, Ir. Bambang Tjahyono Hariadi, M.P., menjelaskan bahwa agenda menyambut Bulan Suci Ramadan ini merupakan yang pertama di lingkungan Unipa. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi tahunan, meskipun kebijakan tersebut akan disesuaikan dengan pendanaan dari pihak universitas.

“Kegiatan ini merupakan kebijakan dari pimpinan perguruan tinggi, kalau pimpinan mengatakan ada maka kita lanjutkan,” ujarnya.

Acara ini mendapatkan pujian dari mahasiswa yang turut serta. Selain silaturahim, kegiatan juga diisi dengan tausiah dari Ustad Agus Siswanto dan hiburan berupa pembacaan puisi serta tarian musikal dari Kelompok Apresiasi Sastra Universitas Papua (KASUARI).

Universitas Papua menunjukkan komitmen dalam mempererat tali persaudaraan dan semangat kebersamaan di antara civitas akademika melalui kegiatan positif seperti Silaturahim Menyambut Ramadan. Rangkaian acara yang meriah ini diharapkan menjadi tradisi yang terus dilaksanakan di Universitas Papua.(Red/ER).

Pos terkait