Barnabas minta Polisi ikut Mengajar Di Sekolah, Kapolres Respon Positif

  • Whatsapp


MANOKWARI- Setelah adanya Mou antara polres Manokwari dengan dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Manokwari, kepala dinas Barnabas Dowansiba berharap merupakan langkah baik untuk membina anak-anak generasi dikabupaten Manokwari.
Tidak hanya sampai di Mou tersebut Barnabas minta agar pihak kepolisian ikut membantu sekolah yang kekurangan  tenaga pendidik dalam hal ini program polisi mengajar.
 ” Mou ini tidak hanya sampai dipolres tetapi bahkan juga berhubungan dengan keterlibatan polisi mengajar karena adanya  kekurangan tenaga guru-guru di distrik, polisi di polsek bisa masuk ke sekolah membantu guru untuk mengajar anak-anak” harap Barnabas.
Menyikapi hal tersebut Kapolres Manokwari, Adam erwindi
Sangat merespon.”itu ide sangat bagus sekali dan sudah ada beberpa babinkamtibnas  di daerah Mansel, ada beberapa anggota Babinkamtibnas  sudah mengajar terutama yang kekurangan tenaga guru” kata Adam.
Menurut Adam  dengan adanya usulan dari kadis pihaknya  sangat merespon positif dan menilai  bahwa usulan tersebut merupakan nilai yang positif  yang harus diterapkan.”Kami siap terutama pelajaran-pelajaran yang tidak memerlukan keahlian khusus seperti guru olahraga atau BK yang bisa dikuasai oleh anggota saya dan kami siap” ujar Adam. 

Pos terkait