Bangun Silahturohim Kuatkan Ukhuwah, LDII Kabupaten Manokwari Gelar Halal Bihalal Bersama Jajaran Pengurus

Manokwari, kabartimur.com- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Manokwari menggelar halal Bihalal yang dikemas dalam acara Silahturohim Syawal bersama jajaran pengurus yang berlangsung di sekretariat DPD LDII Manokwari, Jl. Gunung Salju Eks Bengkel Tan Fanindi, sabtu (20/4/2024).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan ditutup dengan Tausiah Kebangsaan oleh Ustads Edi Susilo Dai Kambtibmas Polda Papua Barat

Ketua LDII Kabupaten Manokwari, Soleman Paputungan S.Pd dalam Laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini terlaksana sebagai sarana membagi kebahagiaan dalam mempererat tali silahturahim karena sebulan penuh telah melaksanakan puasa Ramadhan serta mempererat kerukunan dan toleransi beragama sepapua barat secara khusus di kabupaten Manokwari.

Bacaan Lainnya
Baca Juga :   Ketum MUI dan LDII Yakini Kebebasan Beragama adalah Identitas Bangsa

Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 11 Syawal 1445H.

Dirinya mengapresiasi LDII sebagai bagian tak terpisahkan dari ormas islam di kabupaten Manokwari dan juga ormas secara keseluruhan yang telah menunjukkan eksistensi dan peran dalam membangun bangsa dan negara secara khusus membangun kabupaten Manokwari.

Selaku pemerintah daerah, Bupati bangga atas apa yang dikerjakan LDII baik secara nasional, regional dan lokal di Manokwari sehingga pembangunan dapat terwujud karena peran semua pihak dalam berpartisipasi membangun kabupaten Manokwari tercinta dengan menciptakan kegotongroyongan dalam mensukseskan pembangunan.

Kepada seluruh ormas muslim di Manokwari bupati mengapresiasi perannya dalam membangun moderisasi keberagaman dan kebinekaan di Manokwari dan telah memiliki komitmen dalam menjaga negara ini sebagai warisan yang harus dilestarikan.

Baca Juga :   Buka Muswil Ke IV LDII Papua Barat, Pj Gubernur Apresiasi 8 Program Strategis LDII

“LDII memiliki peran penting dalam pembangunan di Manokwari dan positif untuk bangsa dan negara sehingga melalui Silahturohim Syawal ini dapat dimanfaatkan sebagai komitmen dalam melanjutkan pembangunan kedepan” kata Bupati.

“Jangan pernah berhenti membangun bangsa dan negara terlebih kabupaten Manokwari sebagai program yang mencerminkan kehendak Alla SWT dan LDII harus tetap eksis sebagai wujud nyata membangun kolaborasi untuk Manokwari” Sambungnya.

Bupati berpesan agar LDII sekiranya menjadi lembaga dakwah yang berperan untuk membangun religiusitas dalam membina keagaman jamaah di Manokwari serta menjadi lembaga terbuka bagi umat muslim di Manokwari dan pembinaan positif bagi warga Manokwari yang akan menanamkan nilai keagaman muslim yang positif.

Disamping itu, LDII diharapkan mengembangkan perannya dalam sektor lainnya dan memiliki SDM yang sangat komplit yang dapat distribusikan untuk membantu masyarakat di Manokwari dan pemda dalam keterbatasan akan menjadi mitra strategis.

Baca Juga :   Dua Persen APBD Manokwari Dialokasikan Dalam Persoalan Penyesuaian BBM

Bupati berharap melalui Silahturohim Syawal senantiasa mengikat rasa kekeluargaan semakin kuat tanpa memandang perbedaan yang ada untuk tumbuh dalam rasa cinta dan kasih sayang diantara sesama manusia.

Pada kesempatan yang sama, bupati memberikan bantuan tunai kepada pengurus LDII yang diterima langsung kepada Ketua LDII Kabupaten Manokwari. (Red/*)

Pos terkait