Idul Adha 1445H/2024 M, DPW LDII Papua Barat Bagikan Ribuan Paket Hewan Kurban

MANOKWARI, Kabartimur.com- Hari Raya Idul Adha 1445H/2024M, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua Barat membagikan paket hewan kurban kepada warga masyarakat di Manokwari.

Sekretaris LDII Papua Barat Agus Irawan, menyebut bahwa pihaknya memotong hewan kurban sebanyak 47 ekor sapi dan 7 ekor kambing untuk dibagikan kepada masyarakat dan hal ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Bacaan Lainnya

Agus menjelaskan bahwa hewan kurban yang disembelih disebar pada empat kabupaten yakni, Kabupaten Manokwari menerima 26 ekor sapi, Kabupaten Teluk Bintuni menerima 6 ekor sapi, Kabupaten Fakfak menerima 8 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Kabupaten Kaimana terima 7 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Baca Juga :   Hari Raya Idul Adha 1443 H Pemda Manokwari Sumbang 80 Ekor Hewan Qurban

Adapun Pemotongan hewan kurban LDII Papua Barat dipusatkan di Masjid Al-Mubarok, Fanindi Manokwari.

Dirinya mengatakan, tahun ini pihaknya menerima bantuan hewan kurban dari Bupati Manokwari sebanyak 3 ekor sapi tersebar di SP 5,SP 4 dan 1 ekor di Masjid Al-Mubarok, Fanindi.

“Selain dari Bupati Manokwari, kita mendapatkan bantuan dari Bapak Dominggus Mandacan 1 ekor sapi di Bintuni,” tambahnya.

Daging hewan kurban tersebut, akan didistribusikan kepada warga masyarakat setempat baik muslim maupun non muslim hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Daging kurban ini kita berikan kepada semua masyarakat sekitar, kita juga memberikan kepada tokoh agama seperti pendeta,” ucapnya.

Momentum Idul Adha merupakan contoh keteladanan keluarga Nabi Ibrahim AS yang dengan tulus ikhlas menjalankan perintah Allah SWT.

“Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketaqwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS, serta estafet bagi seluruh umat Islam untuk terus memupuk kepedulian terhadap sesama,” harapnya.(Red/*)

Baca Juga :   Parjal Tuding Dinas PU PB Lakukan Pembohongan Publik Terkait Proyek Penunjukan Langsung

Pos terkait