Apresiasi Peran Perawat, Wabup Andi Kayukatuy : Tanpa Perawat RS Tidak Ada Apa-apanya

WASIOR – Wakil Bupati Andarias Kayukatuy mengharapkan para perawat di Kabupaten Teluk Wondama tampil sebagai perawat profesional yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya sangat berharap kepada perawat kita di kabupaten Teluk Wondama jadilah perawat yang profesional.

Melayani rakyat dengan sungguh-sungguh dengan penuh kasih sayang sehingga kerja saudara akan dikenang oleh siapapun yang pernah merasakan pelayanan yang anda berikan, “pesan wakil bupati.

Harapan itu disampaikan Andi, panggilan karib Wakil Bupati Teluk Wondama pada acara peringatan hari ulang tahun PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke-49 di Taman Masasoya Topai Wasior, Jumat, 17 Maret 2023.

Wakil bupati menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada para perawat yang telah berperan besar dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Teluk Wondama hingga ke pelosok dan pedalaman terjauh.

Baca Juga :   Update Covid-19 Wondama : 186 Positif, 162 Sembuh, 20 Masih Dirawat

“Tanpa perawat, rumah sakit tidak ada apa-apanya. Tanpa perawat Puskesmas juga tidak akan bisa melaksanakan fungsi dengan baik.

Tapi karena kehadiran perawat membuat rumah sakit dan Puskesmas bahkan Pustu sekalipun dapat berjalan dengan baik dan rakyat terlayani dengan baik,” kata mantan Kepala Dinas Sosial Wondama.

Lebih lanjut Andi menekankan di era modern ini, perawat tidak lagi sebatas sebagai pembantu dokter. Akan tetapi perawat sudah menjadi mitra kerja dari dokter, bidan maupun petugas medis lainnya.

Untuk itu dia juga berharap para perawat tidak semata sebagai petugas medis, tetapi juga berperan sebagai edukator dan motivator bagi para pasien.

Misalnya memberikan pemahaman tentang bagaimana pencegahan terhadap penyakit juga pentingnya pola hidup sehat. Termasuk memotivasi pasien agar memiliki semangat untuk sembuh.

“Karena dengan demikian maka kita telah membantu rakyat kita untuk hidup secara lebih sehat, “ujar orang nomor dua Wondama itu.

Baca Juga :   Meriah, Gerak Jalan Sambut HUT RI Jadi Hiburan Gratis Warga Kota Wasior

Ketua DPD PPNI Kabupaten Teluk Wondama Fransina Yamko juga mengajak seluruh perawat di Wondama agar terus mengasah diri sehingga bisa menjadi perawat yang profesional.

“Mari kita wujudkan kita sebagai perawat yang profesional dengan memberikan pelayan berkualitas kepada masyarakat, “ujar Fransina.

Peringatan HUT ke-49 PPNI di Kabupaten Teluk Wondama diisi dengan kegiatan jalan sehat dari lapangan Miei menuju ke Taman Masasoya Topai Wasior . Selanjutnya diadakan senam bersama.

Kegiatan itu  diikuti komunitas perawat dan juga jajaran petugas medis lainnya serta sejumlah elemen lainnya.

Turut hadir Dandim 1811/Peradaban Teluk Wondama Letkol Inf Saheri, Asisten Sekda Bidang Administrasi Korinus Kris Torey, Kepala Distrik Wasior Ickbal Marani serta sejumlah kepada SKPD dan pejabat terkait. (Nday)

Pos terkait