Antisipasi Kamtimas pada Tahun Politik Kapolres Enrekang Chek Senpi Anggotanya.

  • Whatsapp

Enrekang, Kabartimur.Com

Menghadapi tahun politik pada Pemilu 2019 mendatang jajaran Polres Enrekang sejak dini telah mepersiakan diri dengan mengecek senjata api (Senpi) pada anggotanya juga  memeriksa persyaratan-persyaratannya, baik administrasi, psikologi, tempramen dan kemampuan Anggotanya.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu, 12 Desember 2018 usai melaksanakan Apel Pagi, dilapangan uacara Polres Enrekang, kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S. IK didampingi Wakapolres Enrekang Kompol Azis Taba.

Dalam pemeriksaan senpi tersebut di juga dihadiri oleh para kabag, para PJU Polres Enrekang dan jajaran Polres Enrekang, guna menyaksikan sekaligus memastikan bahwa seluruh Unit senpi dan dalam kondisi layak pakai demikian juga dengan kendaraan dinas harus dalam kondisi layak pakai untuk menunjang aktivitas dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayan hukum Polres Enrekang.

Baca Juga :   Malino Lokus Kegiatan Menwa Camp Nasional UMI

Menurut AKBP Ibrahim Aji S.IK, tujuan diadakan pemeriksaan Senpi karena menyangkut senpi ini sangat rawan penggunaannya kalau terjadi kejahatan, karena mengingat ini tahun perhelatan politik Nasional dalam melaksanakan pemilu 2019 mendatang.

“Jadi Kami harus melakukan pengawasan dan pengendalian (Wasdal) terhadap peralatan yang sangat urgen dalam menunjang tugas Kepolisian Negara maka Senpi dan Armada untuk penggunaannya harus terukur melalui persyaratan-persyaratan, baik Administrasi, Psikologi, Tempramen dan Kemampuan Anggota,” ujar AKBP Ibrahim Aji S.IK.

Kemudian terkait Kendaraan Dinas, Kapolres Enrekang menegaskan agar seluruh Mobil Dinas dilakukan servis secara berkala. Servis tersebut bukan hanya mengganti Oli Mesin, melainkan pengecekan seluruh kondisi kendaraan.

“Tidak hanya sekedar service saja, para pengguna Mobil Dinas agar memperhatikan juga kebersihannya guna  menunjang profesionalitas dalam melakasanakan tugas sehari-hari” ucap Ibrahim Aji mengingatkan anggotanya. (12/12/18). (Zaini/tts).

Baca Juga :   Cairkan Dana Kampung, Bupati Pegaf: Untuk Pembangunan Infrastruktur Kampung.

Pos terkait