Satlantas Wondama Kenalkan Sadar Lalulintas Kepada Anak Usia Dini

  • Whatsapp

WASIOR – Satuan Lalulintas Polres Teluk Wondama, Papua Barat memanfaatkan momentum menyambut Natal dengan memberi pengenalan tentang lalulintas kepada para siswa taman kanak-kanak, Senin (10/12/2018).

Tampil kompak dengan atribut khas sinterklas, puluhan siswa TK/PAUD Bethel Terpadu Wasior dengan penuh semangat mengikuti materi pembekalan yang dipimpin Kasat Lantas Ipda Vincen Ngaba di halaman Mapolres di Isui.

Materi yang diberikan berupa pengenalan rambu-rambu lalulintas, cara pemakaian helm SNI yang baik dan benar serta hal-hal seputar lalulintas. Anak-anak berusia 4-6 tahun inipun diajak berkeliling melihat ruangan dan aset milik Polres Teluk Wondama.

“Menanamkan pemahaman berlalulintas sejak usia dini penting dalam rangka menyiapkan generasi Teluk Wondama yang tertib lalulintas, “Ipda Vinsen Ngada.

Vinsen berharap para siswa TK/PAUD Terpadu kelak menjadi duta-duta sadar lalulintas di Wondama.

“Kita tentu tidak ingin generasi muda Wondama ini mati sia-sia karena tidak tertib berlalulintas. Makanya kesadaran berlalulintas ini kita perlu perkenalkan sejak dini, “ lanjut Vinsen.

Selain kepada anak-anak TK, pada hari yang sama, Kasat Lantas juga memberi pembekalan dan motivasi kepada pelajar SMA Negeri 01 Wondama dalam rangka penerimaan calon bintara Polri. (Nday)

Pos terkait