Akhirnya Rombongan Jamaah Umroh PB Tiba di Tanah Air

  • Whatsapp

TANGERANG- Rombongan jamaah umroh asal Provinsi Papua Barat telah tiba kembali di tanah air, Tangerang, sekitar pukul 14:30 WIB, Senin (2/7/2018) siang.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Manokwari dan Sorong pukul 23:30 WIB, para jamaah umroh yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat ini beristirahat sejenak di launge Umroh, Tangerang.

Ketua Rombongan Umroh Papua Barat, H.Musa Kamudi saat tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta mengaku bersyukur karena rombongan telah tiba dengan selamat di tanah air. Selanjutnya, tinggal menunggu kepulangan ke kabupaten/kota di Papua Barat via Sorong dan Manokwari.

Musa berharap, setelah mengikuti umroh, para peserta bisa mengaplikasikan apa yang dilaksanakan di tanah suci. “Kegiatan ibadah yang dilakukan di tanah suci, baik itu sholat sunnah dan wajib yang dijalankan, terus diterapkan di tanah air. Bahkan kita harus bisa menjadi contoh. Jangan malah sebaliknya,” tutur Musa yang juga Asisten I Setda Provinsi Papua Barat.

Karena tujuan pemerintah daerah mengikutkan warganya untuk mengikuti umroh, tidak lain adalah untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Bisa menjadi contoh untuk keluarga, kerabat,rekan kerja dan masyarakat.

“Sehingga ada motivasi kepada mereka. Kita ketahui banyak yang berkeinginan mengikuti umroh, tetapi kita yang terpanggil.Ini harus kita syukuri, untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” ujar Musa.

Dalam kesempatan ini, Musa juga mengucapkan terima kasih kepada para jamaah umroh yang sudah menjaga kebersamaan dan kekompakan selama berada di tanah suci. “Memang ada sedikit kerikit-kerikit kecil, tetapi semua dapat diatasi dengan baik,” ujarnya.

Para jamaah umroh Papua Barat mengikuti ibadah reguler selama 10 hari, 3 hari di Madinah, 7 hari di Makkah, ditambah perjalanan pergi pulang 4 hari, sehingga total 14 hari. (BM)

Pos terkait