Brankas BPKAD Dibobol, Kasatpol PP Mengaku Telah Lakukan Pengamanan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Kepala Satpol PP Manolwari , Yusuf Kaykatui ikut menyesalkan kejadian pembobolan brankas bendahara BPKAD kabupaten Manokwari yang diperkirakan terjadi, Sabtu subuh (30/6/2018).

Kepada Kabartimur.com, Senin (2/7/2018) Yusuf Kaykatui mengaku pihaknya telah melaksanakan tugas pengamanan di kantor bupati sesuai perintah bupati Manokwari.

Dirinya juga membeberkan telah ditegur langsung oleh bupati di hadapan seluruh peserta apel gabungan, Senin pagi (2/7/2018) Bupati menuding Satpol PP lalai dalam malaksanakan tugas pengamanan di kantor bupati.

” Saya terima teguran bupati. Sudah dua kali saya ditegur bupati terkait kelalaian pengamanan oleh satpol PP,” kata Yusuf Kaykatui.

” Namun saya mau klarifikasi bahwa Satpol PP sudah melaksanakan tugas pengamanan di kantor bupati, bahkan saat kejadian berlangsung, hanya saja pos Satpol PP ada di bawah sedangkan kejadian di lantai 2, ” lanjut Kaykatui.

Baca Juga :   4 OPD dan Distrik Belum Lakukan Verifikasi Simral di Bappeda

Pembagian jadwal piket Satpol PP menurut Yusuf dibagi 3 shift, pagi, siang dan malam. Oleh karena itu, dirinya yakin pengamanan di kantor bupati telah berjalan sesuai aturan.

Dirinya menyesalkan kurangnya koordinasi dari BPKAD kepada Satpol PP terkait jam lembur malam dan sebagainya yang membutuhkan pengamanan lebih dari aparat Satpol PP.

” Untung brankas kosong. Kalau ada isi, siapa yang tanggung jawab, Staf saya sudah lakukan pengamanan, Silahkan cek di cctv. Ini kantor besar. Jangan langsung buang suara kalau Satpol PP tidak melaksanakan tugas, ” sesal Kaykatui.

Pos terkait