Pemenang Lelang, PT. Permata Sawit Mas Siap Bangun Pabrik Sawit

  • Whatsapp

MANOKWARI  — PT.  Permata Sawit Mas dinyatakan sebagai pemenang lelang atas perkebunan sawit yang berada di Distrik Warmare, Prafi dan Distrik masni yang selama ini dikelola oleh PT Yongjing Investindo.

PT Yongjing Investindo yang mengelola Perkebunan Sawit di Manokwari  dinyatakan Pailit secara hukum oleh pengadilan sehingga penanganan perkebunan sawit  diserahkan kepada Kurator yang ditunjuk oleh pengadilan.

Dalam proses lelang yang dilaksanakan oleh Kurator hingga pada tahap lelang ke 3 PT. Permata Sawit Mas dibawah  Kapitol Group menjadi pemenang dan berhak mengelola perkebunan sawit di distrik Warmare, Distrik Prafi dan Distrik Masni.

Dalam acara sosialisasi Pemenang Lelang  PT Permata Sawit Mas yang dilaksanakan oleh Dinas pertanian Ketahanan Pangan Kabupaten Manokwari  yang dilaksanakan  di Balai Kampung Nimbay Distrik Prafi Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan  menyampaikan harapannya atas peralihan management  untuk pengelolaan perkebunan sawit tersebut.

Baca Juga :   Pelaku Pemerkosa Anak Usia  Dibawah Umur Berhasil Diringkus Tim Piranha

Dalam Sambutannya Bupati Manokwari mengharapkan  agar PT Permata Sawit Mas selaku pemenang lelang  tidak mengulangi kembali apa yang terjadi dengan PT. Yongjing Investindo dengan mempertahankan beberapa hal antara lain  penuhi  aspek legalitas yang terkait dengan operasional dan kelestarian lingkungan alam.

“Saya berharap agar permaslahan selama ini bisa diselesaikan dengan baik, baik itu permasalahan hak-hak  karyawan  maupun hak-hak petani  yang menggantungkan hidupnya pada kelapa sawit. Dan hari ini permasalahan itu bisa kita atasi berkat  kerjakeras dari Kurator yang melaksanakan lelang.”  Tutur Demas Mandacan.

Demas Mandacan  mengharapakan pihak Permata Sawit Mas bisa menjalin komunikasi dengan para petani, karyawan, asosiasi petani, tokoh adat, tokoh agama dan masyrakat untuk melakukan inventarisasi terhadap asset Yongjing Investindo dengan melibatkan pemilik hak ulayat  agar tidak terjadi saling klaim.

Baca Juga :   Imigrasi Pastikan Masih Ada Penambangan Emas Ilegal di Pedalaman Tambrauw
Ferial Charles GS, Dirut KAPITOL Group.

Semenatar itu Direktur Kapitol Group, Ferial Charles  GS mengatakan bahwa Pihaknya akan membangun pabrik di tempat ini karena kapasitas untuk Pabrik yang ada di Sidey sekarang sudah tidak memadai.

“Kapasitas yang ada di Sidey adalah 45 Ton perjam, jadi dengan kapasitas itu mungkin tidak memadai lagi dengan pertambahan lahan sekarang makanya kedepan akan kita bangun pabrik disini” jelas Charles

Selain itu Charles juga mengatakan akan tetap mengakomodir para eks karyawan yang masih produktif untuk dipekerjakan kembali.(*/Htp)

Pos terkait