7 Kab/Kota Ikut Lomba Bercerita Bagi Siswa Sekolah Dasar/Madrasah Iftida’iah Tingkat Provinsi PB

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan PB gelar Lomba Bercerita bagi siswa Sekolah dasar/ Madrasah Iftida’ah se-Provinsi Papua Barat.

Lomba yang diikuti 7 Kabupaten/Kota ini dibuka Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan diwakili Staf Ahli Gubernur Papua Barat bidang ekonomi dan pembangunan Nikolas Untung Tike, di Valdos Hotel, Rabu (25/7/18).
Ketujuh kabupaten/kota tersebut masing-masing kabupaten Kaimana, Teluk Wondama, Telyk Bintuni, Raja Ampat, kota Sorong, Manokwari, Fak-Fak

Dikatakan Gubernur, Membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, baik bersifat formal maupun non formal. Harus dijaga dan ditingkatkan efesiensinya melalui upaya pembinaan dan pengembangan kegemaran membaca.

” Sejarah belum pernah mencacat bahwa ada orang pintar dan hebat yang sedikit membaca,” kata Gubernur.

Baca Juga :   Pencuri Ayam Diamuk Massa di Takalar

Dalam sambutannya juga menegaskan, kegiatan mengajak orang membaca merupakan ajakan yang bijak. Dirinya berharap semua pihak memberikan dukungan untuk meningkatkan minat baca masyarakat termasuk anak-anak dan remaja secara terus menerus melalui pemanfaatan perpusatakaan dimanapun berada.

Sosialisasi minat baca lewat perpusatakaan perlu dilaksĂ nakan secara kesinambungan untuk menyatukan presepsi semua stakeholder perpustakaan guna meningkatkan dan membangkitkan gemar membaca masyrakat.

Gubernur memberikan apresiasi atas penetapan “Bunda Baca” Provinsi Papua Barat oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan PB. Diharapkan segera ditindak lanjuti dengan menyusun draf Peraturah Daerah/ Peraturan Gubernur yang selanjutnya disahkan menjadi tuangan legilaitas dari Gubernur dan dipedomani oleh seluruh dinas Kearsipan dan Perpustakaan atau OPD yang menangani kearsipan perpustakaan di masing-masing kabupaten/kota.

Melalui momen ini, Dinas Kerasipan dan Perpustakaan mempersiapkan wakil bercerita bagi siswa sekolah dasar/Mi terbaik tingkat Provinsi Papua Barat yang akan diikutsertakan ke tingkat nasional Tahun 2018 di Jakarta.

Baca Juga :   Presiden Lengkapi Libur Akhir Pekan dengan Main bersama Jan Ethes

Kepada semua peserta lomba, saya berharap memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya, selamat berlomba, semoga apa yang kalian lakukan hari ini dapat menjadi momentum ungkapan rasa cinta kalian kepada buku dan jadilah pandai dari membaca, ” pungkas Gubernur.

Pos terkait