6,303 Kepala Keluarga Di Haltim Bakal Terimah Bantuan Sosial BBM

HALTIM,Kabartimur.Com – Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut),melalui Dinas sosial telah menyiapkan bantuan sosial dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar minyak (BBM) sebanyak 6,303 Kepala keluarga (KK).

Kadinsos Haltim Nurain Komdan saat dikonfirmasi mengatakan,Bantuan sosial BBM dibagikan ke masyarakat tidak mampu yang terdampak kenaikan harga BBM.

“Jadi dari 6,303 penerima tersebut akan dikroscek datanya dari setiap desa maupun Kecamatan bagi yang layak mendapatkan bantuan tersebut,” Ujar Nurain, Senin (26/09/2022) diruangan kerjanya.

Dikatakanya,Dana Penerima bantuan BBM yang dialokasikan dari APBD Perubah tersebut itu, sebesar RP 3 Miliar lebih dari penerima sebanyak 6303 KK denga rincian per KK akan menerima Rp 600.000.

“Saat ini kita masi dalam tahapan pengimputan data sehingga dari 6303 KK penerima bantuan BBM tersebut itu diluar dari penerima bantuan sosial BBM dari Pemerintah Pusat,” tandasnya.

Baca Juga :   Bahas Sengketa Pilkades, Komisi l DPRD Haltim Akan Memanggil Panitia

Sementara penerima bantuan sosial dari pusat itu sebanyak 3211 KK, yang per KK nya akan menerima bantuan sebesar Rp 300.000. “Dari 3211 KK itu tidak akan lagi mendapatkan bansos BBM dari Pemda Haltim,” pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait