2024 Masih Penuh Misteri, Bupati Mambor Ajak Warga Isi dengan Kerja Keras dan Kerja Cerdas

WASIOR, Kabartimur.com – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Hendrik Mambor mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah itu mengisi tahun 2024 dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Juga demi kemajuan daerah dan bangsa.

“Saya berharap di tahun 2024 masyarakat lebih banyak berdoa, lebih giat bekerja agar bisa meraih sukses di tahun 2024 karena tantangan akan semakin berat. Kita perlu kerja keras dan kerja cerdas, “pesan bupati pada acara lepas sambut tahun 2023 ke 2024 di Taman Masasoya Topai Wasior, Senin malam (1/1/2024).

Mambor mengakui masih banyak hal yang belum bisa dilakukan Pemda pada tahun 2023 sebagaimana harapan masyarakat.

Adanya ketentuan pengelolaan keuangan daerah yang diberlakukan Pemerintah Pusat menurutnya menjadi salah satu kendala yang membatasi ruang gerak Pemda dalam melakukan kegiatan pembangunan sesuai yang direncanakan.

Baca Juga :   Tempat jualan ditutup, pedagang ngadu ke dewan

“Bersama Bapak Wakil Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah, kami mengakui masih banyak yang belum dapat kita lakukan karena kita adalah manusia yang punya keterbatasan, “kata bupati.

Lebih lanjut bupati mengingatkan bahwa tahun 2024 masih penuh misteri dan tantangan. Karena itu dibutuhkan tekad yang kuat, kesatuan pikiran dan kesatuan pandangan dari semua elemen masyarakat untuk bisa membawa Kabupaten Teluk Wondama menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Tapi kita percaya Tuhan pasti memberikan jalan untuk kita semua, “ucap mantan Kepala Bappeda Teluk Wondama ini.

Sebelumnya, Kapolres AKBP Hari Sutanto mengajak masyarakat Teluk Wondama terus menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif sepanjang tahun 2024. Terlebih karena pada 2024 akan berlangsung Pemilu juga Pilkada Serentak.

“Oleh karena itu harapan kami di 2024 kita selalu sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan saling menghargai antar sesama. Karena kita tahu 2024 kita masuk dalam agenda nasional di mana nanti ada Pilpres mari kita sama-sama menjaga kondusifitas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan (baik), “pesan Hari.

Baca Juga :   Berkat Dana Desa, Warga Lokal Wondama Rubah Ampow Jadi Jus Segar Tanpa Alkohol

Dandim Letkol Inf Budi Setiadi juga menyerukan agar di tahun 2024 masyarakat Teluk Wondama tetap menjaga keutuhan wilayah dan kedamaian dengan terus memperkuat kebersamaan dan persaudaraan.

“Mari kita sama-sama menjaga kekompakan dan kebersamaan yang sudah ada saat ini agar sama-sama kita tingkatkan demi mewujudkan Indonesia yang lebih maju, Kabupaten Teluk Wondama yang lebih maju, “pesan Letkol Budi.

Acara lepas sambut tahun baru diisi dengan acara sulang bersama yang melibatkan para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh lintas agama juga anggota DPRK serta Forkopimda.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pesta kembang api dan penampilan dari Sagoo Root Band dari Manokwari. (Nday)

 

 

 

 

Pos terkait