Wondama Buka Lowongan 546 CPNS Formasi Honorer, Tes Dilakukan Bulan Ini dengan Sistim CAT

WASIOR, Kabartimur.com – Pemerintah Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat memastikan tes CPNS untuk formasi honorer akan dilaksanakan pada Januari 2024.

Bupati Hendrik Mambor mengungkapkan kuota CPNS formasi honorer yang tersedia sebanyak 546 formasi yang mana tahapan pelaksanaan seleksi administrasinya telah dimulai per 18 Desember 2023 lalu.

Kuota CPNS formasi honorer yang tersedia itu merupakan formasi tahun 2021.

“Dan akan dilanjutkan dengan tahapan tes pada Januari 2024 yang mengggunakan metode tes CAT (computer assisted test) BKN, “jelas Mambor saat membacakan jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi DPRK Teluk Wondama terhadap RAPBD Tahun Anggaran 2024 dalam rapat paripurna DPRD di Rasiei, baru-baru ini.

DPR Kabupaten Teluk Wondama sebelumnya melalui pemandangan umum gabungan fraksi menyarankan penerimaan CPNS formasi honorer agar mengutamakan para tenaga honorer yang masa pengabdiannya di atas lima tahun.

Baca Juga :   Program Unggulan Bupati Tana Toraja Disambut Baik Oleh Warga Kecamatan Rano

Terkait ini, bupati menjawab bahwa hal tersebut telah diatur sesuai dengan Peraturan Bupati Teluk Wondama nomor 34 tahun 2023 tentang Pedoman Pelaksanaan dan Pengadaan Aparatur Sipil Negara dari Tenaga Honorer Formasi Tahun 2021.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Teluk Wondama Ujang P. Waprak mengatakan tenaga honorer yang memenuhi persyaratan mengikuti tes CPNS formasi honorer adalah mereka yang namanya telah terdaftar dalam database BKN (Badan Kepegawaian Negara).

“Jadi yang bisa ikut itu mereka yang sudah menjadi tenaga honorer sejak 2021 ke bawah dan yang datanya sudah ada di (database) BKN. Sehingga mereka yang baru jadi pegawai honor tahun 2022 dan 2023 tidak bisa, “ucap Ujang. (Nday)

 

Pos terkait