179 PNS Wondama Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

WASIOR – Sebanyak 179 PNS Pemkab Teluk Wondama mendapatkan anugerah penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Satyalancana Karya Satya merupakan tanda kehormatan yang diberikan pemerintah kepada PNS yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan serta bekerja terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Penyerahan Satyalancana Karya Satya beserta piagam penghargaan yang ditandatangani Presiden Jokowi dilakukan oleh Bupati Hendrik Mambor bersama Wakil Bupati Andarias Kayukatuy di Aula Sasana Karya, Kantor Bupati Teluk Wondama di Isei, Rabu pagi.

Dalam amanatnya, bupati menyatakan Satyalancana Karya Satya  diberikan sebagai wujud penghargaan atas pengabdian PSN atau ASN yang loyal tanpa cacat dan cela dalam menunaikan kewajiban dan pengabdiannya tanpa putus sebagai pamong praja.

Baca Juga :   Kontingen Wondama Siap Beri Kejutan di Ajang Pesparani Papua Barat

Juga sebagai wujud pembinaan bagi ASN guna memupuk, mendorong dan meningkatkan semangat kerja, kedisiplinan dan kesadaran akan tanggung jawab abdi negara dalam kehidupan masyarakat.

Sebagai abdi negara maka tuntutan tugas kepada ASN saat ini adalah menjadi motor penggerak reformasi birokrasi Indonesia yang meliputi pertama, pemerintahan yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

Kedua, pemerintahan yang efektif dan efisien dan ketiga, pelayanan publik yang baik dan berkualitas.
“Dan ini harus diwujudkan oleh aparatur sipil negara di Kabupaten Teluk Wondama, “pesan Mambor. (Nday)

Pos terkait