HPN 2022, Mambor Harap Pers Ikut Berperan Edukasi Masyarakat

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor mengharapkan media massa atau pers terus memainkan perannya secara positif tidak hanya sebagai penyampai informasi tetapi juga memberikan edukasi melalui konten berita yang mendidik kepada masyarakat Teluk Wondama.

Mambor juga berharap media pers yang ada di Kabupaten Teluk Wondama tetap menjalankan fungsi kontrol sosial sebagai bentuk pengawasan terhadap kebijakan yang diambil Pemda maupun hal-hal umum lainnya demi kebaikan masyarakat.

Harapan itu disampaikan Mambor berkenaan dengan Hari Pers Nasional (HPN), 9 Pebruari 2022.

“Harapan kami kiranya pers terutama di Teluk Wondama dapat bersinergi dengan pemerintah dan semua stakeholder untuk bagaimana menyampaikan informasi tetapi juga memberikan edukasi tetapi juga media untuk kontrol sosial,” ujar Mambor ditemui di kantor bupati Teluk Wondama di Isei, Rabu siang.

Dalam kesempatan itu, bupati ketiga Teluk Wondama itu juga menyampaikan selamat kepada segenap insan pers di Indonesia atas pelaksanaan HPN tahun 2022 yang secara nasional dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca Juga :   Masuk Kategori Daerah Inovatif, Ini Catatan ‘Prestasi’ yang Jadi Kado HUT ke-19 Teluk Wondama

Dia mendoakan HPN 2022 memberi motivasi bagi segenap pekerja pers di Indonesia khususnya di Papua Barat agar selalu semangat dalam bertugas dan mampu menghasilkan karya yang berkualitas.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Teluk Wondama, Tanah Peradaban Orang Papua, saya sampaikan selamat merayakan Hari Pers Nasional kepada semua insan pers di seluruh Indonesia.

Bahwa dengan HPN kiranya semakin meningkatkan kinerja, semangat dan kualitas informasi kepada seluruh masyarakat,”ucap orang nomor satu Pemkab Wondama itu. (Nday)

Pos terkait