100 Lebih Calon Praja IPDN Dari Manokwari Dinyatakan Lulus Administrasi.

  • Whatsapp

MANOKWARI- Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Manokwari telah melaporkan  hasil seleksi  calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tahun 2019.

Sekitar 100 lebih calon praja IPDN dari Manokwari yang sudah ditandatangani dan telah dinyatakan lulus  administrasi. Seleksi pendaftaran IPDN sendiri telah berakhir pada Selasa, 30 April 2019.

Kepala BKD Manokwari, Anton Renyaan kepada media ini (2/5), mengatakan bahwa seleksi calon Praja IPDN  di Manokwari  hanya dibuka khusus bagi orang asli Papua (OAP).

Sistem Seleksi Penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan dengan sistem gugur pertahapan tes. Artinya, bagi peserta seleksi yang lulus pada setiap tahapan tes akan dipersilahkan mengikuti tahapan tes berikutnya.

Renyaan menjelaskan, maksud dan tujuan pelaksanaan seleksi penerimaan calon Praja IPDN adalah untuk menjaring calon Praja IPDN yang berkualitas dalam hal memiliki dasar pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kesehatan diri yang prima, kemampuan psikologis diri yang mampu berkembang secara potensial, integritas dan kejujuran diri yang terpercaya, kemampuan berkomunikasi yang efektif, dan kesiapan untuk bekerja di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesi

Untuk menjaring Calon Praja IPDN yang berkualitas, sistem seleksi penerimaan Calon Praja IPDN dilakukan secara jujur dalam keseluruhan tahapan seleksi, transparan terkait keseluruhan tahap dan informasi hasil tes kepada seluruh peserta tes dan masyarakat melalui media online, adil tanpa membedakan agama dan asal usul, akuntabel dalam arti keseluruhan hasil tes dapat dipertanggungjawabkan.

Pos terkait