1 Juli Turnamen Adolof Cup l Akan Digelar di Manokwari

MANOKWARI- Dalam rangka membangun semangat dan menghidupkan kembali sepakbola di Kabupaten Manokwari, Pemerintah kabupaten Manokwari akan menggelar turnamen Adolf Kabo Cup I yang rencananya akan dilaksanakan mulai 1 Juli 2021.

Hal tersebut diungkapkan bupati Manokwari, Hermus Indou dalam jumpa persnya kepada sejumlah awak media cetak, elektronik dan online di ruang Bupati Selasa (8/6/2021).

Bupati mengungkapkan, bahwa Manokwari memiliki sejarah panjang dalam sepakbola melalui Perseman. Perseman merupakan ikon, identitas, harga diri, dan kejayaan seluruh masyarakat Kabupaten Manokwari.
Untuk itu, di era kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Edi Budoyo Perseman akan dihidupkan dan dijayakan kembali.

Bupati menyebut, di era tahun 1980-an, salah satu pemain Perseman yang memiliki kontribusi besar memajukan sepakbola di Manokwari, Papua, dan berprestasi di kancah nasional adalah Adolf Kabo.

“Untuk menghormati beliau dan membangun kembali kejayaan Perseman, pada 1 Juli nanti akan digelar Turnamen Adolf Kabo Cup I untuk seluruh masyarakat Manokwari,” terang Bupati.

Baca Juga :   Pemda Manokwari Gandeng Kodim 1801 Gelar Vaksinasi Massal  Bagi Para Pelaku Ekonomi Kerakyatan

Bupati menyampaikan kepada semua klub-klub sepakbola baik di Kota Manokwari maupun di distrik-distrik untuk dapat mengambil bagian dan berpartisipasi dalam turnamen tersebut. Itu karena Pemkab Manokwari ingin memberikan kesempatan kepada semua kesebelasan untuk unjuk kebolehan dalam laga bermain sepakbola.

Pihaknya mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan turnamen ini yang akan digelar pada tanggal 1 Juli bulan depan.

“Setelah Turnamen Adolf Kabo, Pemkab Manokwari juga akan menggelar turnamen lain di Kabupaten Manokwari untuk menghidupkan kembali sepakbola di Manokwari”harap Bupati.(R)

Pos terkait