Yuk intip latihan tembak lantamal VI di Lanud Hasanuddin

  • Whatsapp

Makassar– Prajurit pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 guna mengasah kemampuan dalam bertempur. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin, Selasa (8/03).

Program latihan menembak merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan,bertingkat dan berlanjut. Dalam program kerja Lantamal VI pada Tri Wulan I yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit, dengak maksud agar prajurit tidak melupakan jati dirinya sebagai seorang prajurit (militer) yang memiliki tugas untuk mempertahankan dan menjaga keutuhan NKRI, yang kapan saja harus siap untuk menjalankan tugas demi bangsa dan negara.

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak ini dibagi menjadi 2 gelombang, dimana gelombang 1 dilaksanakan hari ini dan gelombang 2 dilaksanakan pada Kamis 10 Maret 2016.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak dimulai, Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Sumarsono menyampaikan arahan yang pada intinya bahwa dalam melaksanakan latihan menembak yang paling utama dan perlu diperhatikan adalah faktor keamanan baik diri pribadi maupun bekal materiil yang digunakan untuk mendukung kegiatan latihan tersebut.

pelaksanaannya terdiri dari tiga posisi, yaitu posisi menembak tiarap, duduk dan berdiri dengan tembakan percobaan pertama menggunakan 6 butir peluru tajam dilanjutkan dengan tembakan pelaksana sebanyak 10 butir peluru tajam pada masing – masing posisi menembak.

Pelaksanaan kegiatan latihan menembak berjalan lancar, aman dan terkendali.

Rilis Kadispen Lantamal VI
Kapten Laut (KH) Suparman Sulo

Pos terkait