Bupati Jeneponto anggap daerahnya tak pantas tertinggal

  • Whatsapp

Jeneponto– Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyebut daerahnya tidak pantas tertinggal dan terbelakang. Ia menegaskan, Jeneponto punya banyak potensi di semua sektor. Untuk itu, Bupati Jeneponto ini meminta agar semua potensi ini dikembangkan.

Hal ini diungkapkannya dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Ruang Pola Panrannuanta, Kantor Bupati Jeneponto, Selasa (8/3/2016).

“Potensi alam Jeneponto sangat mendukung. Angin di Jeneponto sudah diakui dunia dan terbaik di Asia. Hal ini dibuktikan dengan perencanaan Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang rencananya akan digroundbrekingkan tahun ini,” ujar Iksan.

Kabupaten Jeneponto, sambung Iksan, sangat kompleks sumber dayanya. Beragam sumber daya inilah yang diminta Iksan untuk terus dikelola tangan-tangan yang tepat. Pengawasannya pun yang baik pula. “Mulai dari dataran rendah sampai dataran tinggi, menyimpan sumber daya alam yang berlimpah. Sisa bagaimana kita mengelolanya,” kata Kareng Ninra–sapaan akrab mantan Sekda Jeneponto ini. Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jeneponto, Nur Alam Basyir menjelaskan, pihaknya telah membentuk tim sebelas untuk perencanaan dan pengawasan pembangunan.

Baca Juga :   Tak Kunjung Dilantik, Calon MRPB Ancam Pidanakan Gubernur

“Kita kerja sama dengan LSM Mitra Turatea dan LSM Pattiro Jeka untuk mengawal perencanaan pembangunan Kabupaten Jeneponto,” singkatnya.

Laporan: Zul jeneponto

Pos terkait