Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar Salurkan Susu untuk Anak Stunting di Teluk Wondama

WASIOR, Kabartimur.com– Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar menyerahkan bantuan susu bagi anak-anak stunting dan gizi ganda di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat.

Bantuan susu diserahkan secara simbolis oleh perwakilan Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar Erwin Sagitareba di Gedung Sasana Karya Kantor Bupati Teluk Wondama di Rasiei, Rabu pagi (22/5).

“Melalui bantuan susu yang kami serahkan hari ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam memastikan anak-anak Teluk Wondama tumbuh menjadi generasi yang sehat dan kuat, “kata Erwin.

Bupati Teluk Wondama Hendrik Mambor lewat sambutan tertulis dibacakan Sekda Aser Waroi mengapresiasi Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar atas perhatian dan keperdulian terhadap anak-anak di Teluk Wondama.

Mambor mengatakan pemberian bantuan susu merupakan salah satu langkah konkrit dalam rangka mempercepat pemulihan status gizi ganda anak-anak di Kabupaten Teluk Wondama.

Baca Juga :   Pilih di TPS 012 Maniwak, Cawabup Zeth Marani Apresiasi Protokol Kesehatan di TPS

“Saya berharap bantuan susu yang diserahkan dapat memberikan manfaat yang besar dan dapat menjadi pemicu bagi upaya-upaya lain dalam penanganan stunting dan masalah gizi ganda di Kabupaten Teluk Wondama, “demikian bupati.

Mambor juga mengingatkan bahwa persoalan stunting dan gizi ganda bukan hanya tentang kesehatan tetapi juga berdampak pada kualitas sumber daya manusia di masa depan.

Oleh karena itu bupati menekankan, upaya penanganan stunting harus dilakukan dengan serius dan terintegrasi. Juga melalui pendekatan yang holistik.

“Selain memberikan bantuan pangan bergizi seperti susu, kita juga perlu memastikan ketersediaan air bersih, sanitasi yang baik, akses pelayanan kesehatan yang memadai serta edukasi kepada orang tua mengenai pentingnya gizi seimbang bagi anak-anak, “pesan orang nomor satu Wondama.

Korwil Penanganan Stunting dan Kemiskinan Ekstrem Provinsi Papua Barat Eduard Nunaki mewakili Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere juga mengapresiasi Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar.

Baca Juga :   Mau Naik Kapal Pulang ke Jawa, Dua Pria di Wasior Positif Covid-19

Dia mengatakan peran serta semua pihak sangat diperlukan agar persoalan stunting dan kemiskinan ekstrem di Indonesia dapat segera diatasi.

“Kerjasama ini untuk mengatasi persoalan yang sedang dihadapi seluruh bangsa yaitu stunting dan kemiskinan ekstrem,  “ucap Edu yang juga eks pejabat di Pemkab Teluk Wondama.

Adapun bantuan susu yang diberikan sebanyak 770 kotak terdiri dari SGM Ananda Gain 400 gram 230 kotak dan SGM Eksplor Gain Optigrow 400gr vanila 540 kotak.

Desi Masnenbra, ibu anak penyandang gizi ganda mengaku bersyukur bisa mendapatkan susu secara cuma-cuma dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih SCTV-Indosiar.

“Hari ini kami dapat susu untuk membantu asupan gizi bagi anak-anak kami agar ke depan stunting bisa menurun. Jadi kami sampaikan terima kasih kepada Yayasan SCTV, “ucap Desi, warga Kampung Manopi, Distrik Wasior.

Baca Juga :   Kampanye Terbuka di Wasior, Partai Gerindra Banggakan Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Sebagai informasi, berdasarkan pengukuran pada September 2023 terdapat 204 bayi dan balita di Kabupaten Teluk Wondama yang tergolong stunting dari total 3.396 bayi balita yang ada. (Nday)

Pos terkait