Yayasan Aderi Permpuan Papua Gelar Lomba Masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning

Manokwari, kabartimur.com- Yayasan Aderi Perempuan Papua menggelar lomba masak Makanan Lokal Papeda Kuah Kuning yang diikuti oleh Puluhan peserta dari 17 tim yang terdiri dari berbagai profesi yakni, ibu rumah tangga, pengurus yayasan, kelompok Bhayangkari dan Jurnalis Perempuan Manokwari di jln Merdeka samping Raja Tuna, sabtu (10/2/2024).

Ketua Yayasan Aderi Permpuan Papua, Laurina Waroi, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar masyarakat luas mengetahui bhawa membuat makanan lokal Papeda Kuah kuning sangatlah muda dan bisa dilakukan oleh semua orang.

Bacaan Lainnya

Dari Pantauan di lapangan, peserta dalam membuat makanan lokal Papeda Kuah Kuning sangat antusias dan kerjasama yang sangat baik sehingga bisa menyelesaikan masakan dengan waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga :   Bupati Manokwari Serahkan Bantuan Kepada 330 Pelaku Usaha Mikro OAP

Sementara bahan baku utama dalam pembuatan Papeda kuah kuning adalah sagu asli yang diproduksi dari Kabupaten Wondama dan Ikan ekor Kuning serta makanan pendukung lainnya seperti kasbi, keladi , sayur dan lainnya yang sebelumnya dipersiapkan peserta lomba masak dari rumah.

Adapun tim juri yang dilibatkan sebanyak 5 orang masing- masing, Margaret , Editha Kapisa, Rosaine Mofu, M Rumaropen, dan Wempi Iwou.

Sementara kriteria penilaian tim juri yang mendapatkan juara adalah kekompakan tim dalam membuat menu dan cita rasa yang dihasilkan.(Red/*)

Pos terkait