Warga Masanda Siap Hibahkan Lahan untuk Objek Wisata Pa’Baladoan

  • Whatsapp

Makale,Tana Toraja–Warga Masanda siap menghibahkan lahannya untuk objek wisata Pa’Baladoan yang berada di Lembang Sesesalu, Kecamatan Masanda, Kabupaten Tana Toraja. Dari objek wisata ini kita bisa menikmati keindahan Kabupaten Mamasa dan Kecamatan Masanda.


Menuju ke objek wisata Pa’Baladoan, saat sudah bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat meski jalannya masih belum begitu bagus. Namun, pemerintah saat ini sementara melakukan pembenahan jalan ke lokasi wisata tersebut. Rencananya, kedepannya, pemerintah berusaha agar jalanan bisa mulus  sampai ke lokasi wisata.

Ketua DPRD Tana Toraja Wellem Sambolangi kepada Kabartimur mengatakan,warga Masanda sangat serius untuk mengembangkan objek wisata Pa’baladoan. Informasi terakhir yang diterima kabartimur, beberapa hari ini mobil sudah dapat menembus hingga lokasi objek wisata Pa’baladoan, hanya saja kondisi jalan masih jalan tanah. Beberapa warga yang mengunjungi objek wisata baru di Tana Toraja ini berharap jalan ke Pa’baladoan bisa segera diaspal agar lebih memudahkan wisatawan ke lokasi.

“Masyarakat siap menghibahkan lahannya, sekitar 10 Ha tanah adat masyarakat Masanda siap dihibahkan untuk kawasan objek wisata Pa’Baladoan,”ujar Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi.

Untuk mengembangkan lokasi wisata Pa’Baladoan, menurut Welem, pihaknya akan berusaha menambah fasilitas di lokasi objek wisata, seperti gasebo untuk tempat peristerahatan. Tak hanya itu, kolam renang untuk dewasa dan anak anak juga akan disiapkan di lokasi objek wisata. Wellem juga sangat yakin dalam waktu dekat ini lokasi wisata dataran tinggi akan segera dialiri listrik.(andarias Titus)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait