Wamen Agama Sebut Kantor MUI PB Termegah di Indonesia

  • Whatsapp

MANOKWARI- Wakil menteri agama , H Zainut Tauhid Sa’adi menyebutkan bahwa kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat merupakan kantor termegah di indonesia.

Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri peresmian kantor MUI PB yang berada di jalan Esau Sesa Sowi Gunung jumat (21/8/2020).

Kantor yang dibangun dengan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD  papua Barat sebesar Rp.6,4 Milyar lebih melalui Biro mental spiritual  dan kesra  papua barat yang berdiri diatas lahan seluas 2080 meter persegi dengan bangunan dua lantai seluas 738 meter persegi.

Adapun pekerjaan gedung tersebut dikerjakan sejak tahun 2019 dengan mengerjakan fisik bangunan sedangkan di tahun 2020 mengerjakan interiornya.

Dengan adanya kantor baru Pihaknya berharap agar dapat meningkatkan semangat dan gairah kerja dalam meningkatkan  pelayanan pada umat, bangsa dan negara.

“MUI PB diharapkan  dapat membangun hubungan silahturahmi dengan masyrakat pemerintaj dan organisasi keagamaan lainnya di papua barat”Harapnya.

Sementara itu ketua MUI PB, Ahmad Nausrau menyebut bahwa MUI PB berkomitmen  menjaga motto yang ada di Papua Barat yakni Satu Tungku Tiga Batu  yang mana dalam  satu keluarga  besar terdapat tiga  agama besar yang memiliki landasan toleransi umat beragama yang sudah turun temurun dijaga.(*/R)

Pos terkait