Wabup : Kita Buat Piala Bergilir Pesparawi Jadi Piala Tetap Di Papua Barat

  • Whatsapp

MANOKWARI-Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo,menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Manokwari mengapresiasi keberhasilan tim Pesparawi Papua Barat yang berhasil meraih juara umum pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XII Tahun 2018 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ini adalah juara Umum ke-2 yang dicapai Tim Pesparawi Papua Barat setelah sebelumnya Juara Umum pada Pesparawi X Tahun 2012 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kemenangan Tim Pesparawi kali ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Papua Barat, saya berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Pesparawi yang berhasil membawa nama baik daerah Papua Barat di kancah Nasional, ” kata Edi Budoyo, disambut aplaus semua peserta apel gabungan di Kantor bupati, Senin (6/8/18).

Edi Budoyo berharap kemenangan Tim Pesparawi jangan menjadi kepuasan sementara saja. Namun menjadi cambuk untuk lebih giat berlatih menyambut even Pesparawi berikutnya.

“Piala bergilir ini akan kita buat menjadi piala tetap di Papua Barat. Jangan sampai diambil daerah lain lagi, kita ubah status piala bergilir menjadi piala tetap,” optimis Edi Budoyo, yang langsung dijawab ” Amin” oleh semua peserta apel.

Edi budoyo tak lupa memberikan semangat kepada para tim pembina maupun pelatih Pesparawi Papua Barat untuk tetap semangat, tidak kenal lelah membina dan melatih semua peserta yang ikut dalam perlombaan agar hasil yang diraih ke depan tidak menurun, kalau perlu lebih ditingkatkan lagi.

“Karena lebih muda menghalau 1000 kambing masuk ke dalam kandang, daripada membina satu atau 2 orang dalam satu tim yang dihuni oleh keberagaman sifat dan watak,” Ujar Edi Bodoyo.

Apel kali ini juga menghadirkan tim Pesparawi Papua Barat membawa piala bergilir yang berhasil mereka rebut dari Provinsi Maluku, sebagai Juara Pesparawi XI 2015, di Ambon. Apel pagi juga dimeriahkan persembahan Paduan Suara Dewasa Campuran, dan Paduan Suara Remaja Campuran yang berhasil meraih Champion pada Pesparawi XII di Pontianak.

Pada Apel Gabungan, dilakukan Penyerahan Piala bergilir dari Tim Pesparawi kepada Wakil Bupati. Selanjutnya, piala tersebut diarak keliling Kota Manokwari bersama tim Pesparawi.

Papua Barat raih Juara Umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XII 2018 di Kota Pontianak, setelah berhasil meraih 3 Champion dari 12 Kategori yang dilombakan.

Tiga Champion tersebut diraih dari Kategori Paduan Suara Dewasa Campuran, Musik Pop Gerejawi dan Paduan Suara Remaja Campuran. Dua kategori yakni Paduan Suara Dewasa dan Paduan Suara Remaja Campuran memang selalu menjadi langganan Champion bagi Papua Barat pada Pesparawi sebelumnya.

Pos terkait