Upacara HUT Kemerdekaan RI di Wondama Berlangsung Hikmat

  • Whatsapp

WASIOR – Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat di lapangan apel perkantoran Pemkab di Isei, Jumat pagi berlangsung hikmat dan lancar.

Upacara berlangsung tepat pukul 10.00 WIT dihadiri lebih kurang 400 peserta yang terdiri atas PNS, pelajar SD, SMP dan SMA/SMK, pegawai BUMN/BUMD juga para pejabat dan masyarakat umum.

Bupati Teluk Wondama Bernadus A. Imburi bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan Koramil Wasior Mayor Inf Andri Risnawan sebagai komandan upacara.

Prosesi pengibaran Sang Merah Putih berhasil dijalankan dengan baik oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).
Selaku pembawa baki adalah Indorani Maria Mince Urbon, siswi SMAN 01 Wondama. Sementara pengibar dan pembentang bendera adalah Stenlevander Ramar, Yonas Wiyai dan Kristanley R. Ketiganya merupakan siswa SMAN 01 Wondama.

Sebelum pengibaran bendera Merah Putih dilakukan pembacaan teks Proklamasi oleh Wakil Ketua I DPRD Remran Sinadia dilanjutkan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945 oleh Sekretaris DPD KNPI Teluk Wondama Jafar Rahakbauw.

Sesuai tema HUT Kemerdekaan tahun ini yakni ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’, Bupati Imburi mengajak semua elemen masyarakat termasuk PNS untuk terus berkontribusi mengisi kemerdekaan dengan bekerja secara baik.

Diapun mengimbau masyarakat terus memberikan dukungan positif bagi Pemkab Teluk Wondama agar proses pembangunan yang sedang dan akan dilakukan bisa berjalan lancar serta mampu membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Sehebat apapun pemerintah dia tidak akan berhasil kalau tidak ditopang oleh rakyat.Karena itu saya sering himbau bahwa mari kita bahu membahu dukung pembangunan dengan rakyat ini yang kemuka, “ ujar Imburi.
Imburi mengaku senang dan puas karena rangkaian upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan berjalan lancar. Diapun mengaku bangga terhadap Paskibra yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan sukses.

“Tapi yang terpenting adalah kebersamaan antara masyarakat dengan PNS dengan pemerintah ini. Saya harap sesuai tema HUT Proklamasi adalah ‘Kerja Kita, Prestasi Bangsa’ kita semua bekerja dengan baik, “ imbuh orang nomor satu Wondama ini.

Upacara HUT Kemerdekaan ke-73 juga dimeriahkan dengan parade anak nusantara dengan tampilan pakaian adat dari berbagai suku serta atraksi marching band dari siswa SMAN 01 Wondama. (Nday)

Pos terkait