UKM-KMK UNIPA Gelar Sharing Session dan Latihan Kepemimpinan

MANOKWARI,kabartimur.com – Unit Kegiatan Mahasiswa – Keluarga Mahasiswa Katolik (UKM-KMK) Universitas Papua (UNIPA) mengelar kegiatan sharing session dan latihan kepemimpinan.

Adapun tema yang di usung” Membangun Karakter dan Meningkatkan Efektifitas Organisasi yang Berlandaskan Nilai-nilai Kerohanian melalui Peningkatan Kualitas Kepemimpinan.”

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan agar dapat menciptakan calon pemimpin-pemimpin dimasa yang akan datang terutama dalam kepengurusan UKM-KMK UNIPA untuk melanjutkan tongkat estafet.

“Dalam kegiatan ini kami libatkan Kaka-kaka angkatan 2018 sebagai panitia dan kami berfokus kepada adik-adik angkatan 2020 dan 2021 yang akan menjabat sebagai badan pengurus UKM-KMK UNIPA setelah periode ini” ucap, Ketua UKM-KMK UNIPA, Andry E. J. Ijo dalam sambutannya.

Baca Juga :   HUT PMI Ke-76, Ketua PMI PB Harap Harus Netral dari Pengaruh Politik dan SARA

Adapun beberapa materi yang diberikan oleh narasumber yaitu Romo Antonius Kurniawan Diputra, CM tentang Religius leadership, Natalis Kelanit, S.Pt tentang Analisis Sosial, Labariu tentang sharing pengalaman berorganisasi selama menjadi Ketua UKM-KMK 2020-2021.

Yohanes Ada Lebang, S.P., M.Si tentang Analisis SWOT dan Aloysius Paulus Siep, SE tentang sharing pengalaman berorganisasi selama menjadi Ketua UKM-KMK sampai ketua Presiden Mahasiswa Universitas Papua.

Mantan Ketua UKM-KMK UNIPA, Aloysius Siep, SE juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Sharing session dan latihan kepemimpinan yang dilakukan sangat bagus dan memberikan apresiasi kepada badan pengurus serta panitia pelaksana.

“Pelatihan sharing session dan latihan kepemimpinan yang dilakukan sangat bagus maka adik-adik yang lagi berproses belajar dengan baik agar menjadi seorang pemimpin yang baik di masa yang akan datang” ucap, Aloysius kepada sejumlah peserta yang hadir di Auditorium Pascasarjana, Universitas Papua, Manokwari, Papua Barat, Sabtu (27/5/23).

Baca Juga :   Ciptakan Lingkungan Bersih, Prodi Manajemen FEB Unipa, Gelar Seminar dan Praktek Pengelolaan Sampah

Kegiatan ini dihadiri oleh Pastor Moderator, steering komite, Ketua PMKRI Manokwari dan para Alumi serta seluruh peserta Pelatihan. ( Rls)

Pos terkait