Turun Kampung, Bupati Imburi Sosialisasikan Jaga Jarak untuk Cegah COVID-19

  • Whatsapp

WASIOR – Di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi tetap menyempatkan diri melakukan kunjungan ke kampung-kampung. Orang nomor satu Wondama itupun mensosialisasikan kepada masyarakat di kampung agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi menangkal Covid-19.

Sebagaimana saat berkunjung ke Kampung Simey Distrik Kuri Wamesa, Senin (20/4/2020), Imburi mengajak warga setempat agar mempraktekkan selalu jaga jarak, rajin mencuci tangan dan selalu menjalankan pola hidup sehat.

“Kamu di sini walaupun di kampung tetapi selalu jaga diri, selalu jaga jarak. Jangan anggap remeh karena di luar sana orang sudah banyak mati. Jadi mau makan itu cuci tangan supaya bersih, makan yang banyak supaya sehat, istirahat yang cukup, jangan tidur malam-malam supaya masyarakat terhindar dari virus ini, “ pesan Imburi.

Sebelumnya saat berkunjung ke Kampung Wombu, Distrik Naikere pada Sabtu lalu, bupati juga menyampaikan himbauan yang sama. Bupati juga telah meminta Gugus Tugas Covid-19 agar memperbanyak bahan sosialisasi tentang Covid-19 untuk disebarkan ke seluruh kampung dan distrik di Teluk Wondama.

Adapun hingga 20 April 2020 Kabupaten Teluk Wondama relatif masih aman dari Covid-19. Belum ada kasus positif maupun kasus PDP (pasien dalam pengawasan).

Sesuai data Gugus Tugas Covid-19 terdapat 18 kasus ODP (orang dalam pemantauan) namun tersisa 4 orang yang masih dipantau. Sementara untuk kasus OTG (orang tanpa gejala) dari 12 yang tercatat, seluruhnya telah dinyatakan bebas setelah menjalani karantina mandiri selama 14 hari. (Nday)

Pos terkait