Dapat Mobil Angkutan Pedesaan, Kepala Kampung Simey : Ini Sangat Membantu Masyarakat

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi, Senin siang menyerahkan satu unit mobil angkutan pedesaan untuk Kampung Simey Distrik Kuri Wamesa. Penyerahan mobil bantuan Pemda tersebut sekaligus menjawab kerinduan warga setempat yang selama ini dihadapkan dengan kesulitan transportasi.

“Kami di sini sangat berterima kasih kepada bapak bupati karena dari dulu kami di sini sangat susah dengan kendaraan untuk keperluan pribadi maupun dinas, “ ucap Kepala Kampung Simey Ayub Yoweni.

Simey memang tergolong kampung terpencil karena letaknya yang berada jauh dari pusat distrik. Meskipun tertolong dengan adanya perusahaan kayu yang beroperasi di wilayah setempat namun warga masih tetap mengalami kesulitan lantaran tidak tersedia kendaraan khusus sebagai sarana transportasi.

“Mobil ini sangat membantu kami masyarakat untuk ke logpond (logpond PT Wijaya Sentosa) juga ke kota. Jadi masyarakat sangat bersyukur dan senang, “ ujar Yoweni.

Bupati mengatakan mobil angkutan pedesaan yang diterima Kampung Simey merupakan bagian dari pembangunan yang dilakukan Pemkab Wondama. Karena itu masyarakat diharapkan mendukung dan menopang program pembangunan yang dijalankan Pemda.

“Dulu di Simey tidak ada listrik, tidak ada telepon dan tidak ada transportasi. Sekarang semua sudah berubah. Satu persatu pemerintah sudah bangun, sekarang sudah bisa telepon dan sudah ada mobil ini untuk transportasi, itu adalah pembangunan yang kita kerja sedikit demi sedikit karena tak mungkin pemerintah bisa bangun semua sekaligus, “ ujar Imburi.

Orang nomor satu Wondama itu berharap kendaraan roda empat itu dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Mobil ini berguna untuk kamu semua. Pakai untuk sesuatu yang bermanfaat jangan pakai sembarang-sembarang,“ pesan bupati yang pada kesempatan itu didampingi Kepala Dinas Perhubungan Bernadus Setiawan.

Adapun melalui APBD tahun anggaran 2019, Pemkab Wondama melalui Dinas Perhubungan mendatangkan 5 mobil angkutan pedesaan untuk membantu masyarakat di daerah pinggiran juga di wilayah terpencil dan terdalam. (Nday)

Pos terkait