Tumbuhkan Kesadaran Bela Negara, Dandim 1414 Rantepao Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

TORAJA UTARA, Kabartimur.com- Guna menumbuhkan kesadaran bela negara bagi keluarga besar TNI dalam mendukung tugas pokok TNI AD dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, serta meneguhkan kembali komitmen keluarga besar TNI dalam rangka mempererat kesatuan dan persatuan antar komponen yang selama ini menjadi binaan TNI, melalui kesadaran bela Negara, Dandim 1414 Rantepao menggelar pembinaan keluarga besar TNI.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh komandan Kodim (Dandim) 1414/ Rantepao,  Letnan Kolonel (Letkol),  Inf Monfi Ade Chandra  di Aula Pongtiku Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Kamis (24/11/2022).

Bacaan Lainnya

Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh Keluarga Besar TNI yakni, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) dan Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Tana Toraja (Tator) – Toraja Utara (Torut).

Baca Juga :   Kontraktor Nunggak Hutang Bahan Bangunan, Pemilik Toko Segel Bangunan Sekolah di Desa Momole

Dandim Toraja Utara, Monfi dalam penyampaiannya mengatakan bahwae kegiatan pembinaan keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) di dua kabupaten, kali ini merupakan program Kodim 1414/Rantepao dengan tujuan menjalin silaturahmi dengan putra putri purnawirawan TNI.

Dandim berharap melalui acara ini  digunakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dalam rangka membina hubungan, keakraban, menjalin komunikasi dan kerjasama diantara kita sekalian. Sehingga diharapkan melalui tali silaturahmi keluarga besar TNI kita tingkatkan solidaritas dan kesamaan visi dan misi guna mengantisipasi permasalahan bangsa dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI.

“Melalui komunikasi dan kerjasama dalam bentuk kegiatan ini yang nanti juga akan diisi dengan beberapa materi guna menambah pengetahuan dan wawasan bagi kita sekalian” ujar Dandim.

Dandim menambahkan di masa pandemi Corona Virus memerlukan pelibatan semua pihak sehingga  perlu peran semua pihak secara terpadu bergotong royong membantu sesama dalam upaya melakukan pencegahan corona virus, serta melakukan upaya-upaya penanganan dampak-dampak lainnya, penerapan phisycal distancing, dalam upaya percepatan penanganannya, termasuk dampak sosial ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Pemda Haltim Mulai Persiapan Menyambut Acara Pembukaan Pameran HUT Haltim Ke 19 Tahun 2O22

Dandim juga mengajak peserta yang hadir, khususnya, Keluarga Besar TNI di wilayah teritorial Kodim 1414/Rantepao, agar bisa menjadi pelopor dalam keadaan apapun yang mengancam NKRI. (Red/Mega/Yustus)

 

Pos terkait