Tingkatkan SDM Pariwisata, Poltekpar Makassar Gelar Bimtek Pengelolaan Desa Wisata Se-Tana Luwu Raya

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Politeknik Pariwisata Makassar memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diselenggarakan selama dua hari (17-18/2/2023), di Hotel Remaja Indah Masamba

Bimtek pengelola wisata se Tana Lywu Raya dibuka Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Luwu Utara, H Jumail Mappile yang juga mewakili Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Kadis Disporapar Luwu Utara menyebut bahwa, Kabupaten di Tana Luwu Raya ini sangat potensi mengembangkan destinasi
wisata di desa dan dibutuhkan kerja keras dan kemauan serta kerjasama antar stakeholder desa wisata yang menjadi tujuan untuk diwujudkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan se Tana Luwu Raya, Direktur Poltekpar Makassar Muhammad Arifin, Kepala pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Poltekpar Makassar, Darmayaso.

Baca Juga :   Jelang Ramadhan, Polres Haltim Lakukan Pengawasan Dan Pengecekan Bapok

Bimtek ini lanjut Jumail, nantinya warga mampu mengembangkan dan meningkatan potensi di desa wisata yang ada. Terutama menyangkut tujuh kriteria penilaian sebagai desa wisata. Baik itu menyangkut daya tarik pengunjung, keunikan dan keorsinilan, ketersediaan homestay, digitalisasi dan kreatifitas.

Kepala Disporapar Lutra Jumail, memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada Poltekpar Makassar. Karena kampus dibawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI tersebut turun menggelar bimtek. (Yustus)

Pos terkait