Kepala Labkesda Lutra Lepas Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Luwu Utara menjadi tempat magang sejumlah Mahasiswa Jurusan Biologi, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Alauddin Makassar. Kegiatan magang tersebut berlangsung selama sebulan sejak 20 Januari 2023 hingga 17 Februari 2023.

Kepala Labkesda Luwu Utara, Hairul Muslimin, SKM, M. Tr. Adm. Kes, kepada media ini, Jumat (17/2/2023), mengatakan salah satu fungsi Laboratorium Kesehatan Daerah adalah menjadi tempat praktikum mahasiswa, di samping fungsi utamanya memberikan pelayanan pemeriksaan spesimen untuk kepentingan kesehatan masyarakat.

” Kita membuka ruang bagi Mahasiswa untuk praktik di Labkesda Luwu Utara. Ini tentu menjadi wujud dukungan kami bagi pengembangan kemampuan dan pengetahuan mahasiswa,” ucap Hairul.

Pada kegiatan pelepasan Mahasiswa yang telah merampungkan kegiatan magang di Labkesda Luwu Utara, Hairul Muslimin berpesan kepada Mahasiswa untuk menjadikan pengalaman magang di Labkesda Luwu Utara sebagai kesempatan mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus, dan meminta untuk terus mengasah kemampuan dan keterampilannya, terutama dalam melakukan pemeriksaan di laboratorium.

Baca Juga :   Plh Sekda Maybrat Canangkan Aksi Pasar Murah Jelang Lebaran

Laboratorium Kesehatan Daerah Luwu Utara yang terletak di Jalan Syuhada Masamba, merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, yang melakukan pelayanan meliputi pelayanan laboratorium klinik dan laboratorium Kesehatan Masyarakat. (Min/Yustus)

Pos terkait