Tingkatkan Pemahaman, CUSS Berikan Edukasi Bagi Calon Anggota

LUWU RAYA, Kabartimur.com – Di tengah kondisi masyarakat, masih banyak dijumpai minsed masyarakat yang amsih awam dengan perkembangan zaman yang ada, hal ini mendorong Credit Union Sauan Sibarrung (CUSS) untuk hadir ditengah-ditengah masyarakat dalam membantu pemberdayaan ekonomi yang terbelenggu oleh kemiskinan.

Hal tersebut dijelaskan koordinator Komite CUSS TP Saluampak pada media ini, Kamis (16/2/2023), bahwa pogram Edukasi Dasar atau Pendidikan Dasar wajib sebagaimana pendidikan dan pelatihan lainnya yang rutin diselenggarakan di sejumlah wilayah pengembangan CU Sauan Sibarrung.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diselenggarakan pekan lalu (10-11/2/2023) di Gedung Gereja Toraja Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara dan diikuti 70 orang peserta. Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi calon dan anggota baik intelektual, keterampilan maupun kepribadiannya.

Baca Juga :   Irjen Kemenkumham Serukan Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Dan sasaran dari edukasi dasar yakni, untuk menambah anggota disekitar teritorial tersebut atau dari luar lokasi itu. Dengan mengikuti pendidikan atau edukasi dasar untuk meningkatkan pengetahuan anggota/calon anggota mengenai peran serta manfaat kehadiran Credit Union di tengah-tengah masyarakat, sehingga diharapkan dapat memberikan solusi bagi kebutuhan ekonomi anggota-anggotanya.

Tidak sampai di situ saja, Credit Union juga selalu memberikan pendampingan kepada anggota-anggotanya.

Edukasi dasar atau pendidikan dalam dua hari tersebut, untuk mengenai perubahan pola pikir, analisis eosial dan filosofi gerakan Credit Union serta profil CU Sauan Sibarrung, manfaat menjadi anggota, nilai-nilai dari CUSS, jaringan CU secara keseluruhan dan peranan anggota dalam pengembangan CU serta membahas mengenai produk-produk simpanan dan pinjaman yang ada di CU Sauan Sibarrung.

Untuk diketahui bahwa, Credit Union juga sudah ada menyediakan aplikasi mobile escete CUSS dengan penerapan teknologi informasi. Aplikasi Escete mobile dapat didownlod di aplikaso playstore.

Baca Juga :   Perkuat Masa Depan Keuangan Anggota, CUSS Gelar Pembekalan Sangayoka dan Pande

” Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh oleh pengguna escete mobile seperti membeli pulsa HP, voucher listrik, manual dan tidak pakai antri, hemat biaya dan hemat energi,” kata Manager CUSS TP Saluampak, Yerlin ditemui media ini ditempat terpisah.

Yerlin menambahkan bahwa, mempermudah transaksi anggota CU seperti bayar pinjaman, setor simpanan, transfer ke bank luar,yang pada intinya pelayanan anda di genggaman.

” Manfaatnya untuk anda sendiri sebagai anggota Credit Union Sauan Sibarrung, dan juga untuk bisnis anda, seperti portofolio rekening yakni, fitur yang berisi tentang informasi saldo pinjaman, alang sura’ dan pinjaman. Fitur ini juga bisa digunakan untuk melihat mutasi, rekening simpanan dan pinjaman,” terangnya.

Yerlin menjelaskan sedetail manfaat mobile escete seperti transfer antar rekening, transfer ke bank lain, pembelian, pembayaran, pinjaman online, pembayaran pinjaman, tarik tunai CCM, Setor tunai DCM, Setor/Tarik via loket sahabat, dan Info virtual Account dan lain-lainnya.

Baca Juga :   Semarakkan RAT CUSS dan Pembekalan Sangayoka, 350 Anak Ikut Lomba Mewarnai

“Dengan terlaksananya edukasi/pendidikan dasar ini, diharapkan kualitas hidup anggota dapat meningkat ekonomi sesuai misi CUSS yakni, meningkatkan kualitas hidup anggota melalui pelayanan keuangan, pemberdayaan dan digitalisasi,” jelasnya. (Red/Yustus)

Pos terkait