TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH, KPU KEPULAUAN SELAYAR SOSIALISASI PEMILU KE PENYANDANG DISABILITAS

  • Whatsapp

Benteng, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar hari ini, Kamis (21/2) menggelar sosialisasi pendidikan pemilih kepada para anggota Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kepulauan Selayar di RPP Tanadoang.

Sosialisasi ini dinilai penting untuk memberikan informasi kepada para penyandang disabilitas untuk memberikan suaranya pada Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

“Sosialisasi ini penting bagi kita semua agar para penyandang disabilitas tahu bagaimana caranya nanti ketika pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS)” kata Komisioner Divisi Parmas, Andi Nastuti.

Dihadapan para anggota PPDI yang hadir, Andi Nastuti menjelaskan beberapa informasi terkait Pemilu.

“Di TPS nantinya akan diberikan 5 surat suara yang dibedakan menurut warna sampulnya, khusus untuk penyandang Tuna Netra akan disiapkan template khusus namun itu hanya untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden” jelas Andi Nastuti seraya memperlihatkan specimen surat suara kepada para peserta.

Andi Nastuti yang didampingi oleh komisioner Divisi Program dan Data, Sukardi juga mengajak kepada para penyandang disabilitas untuk mengenal dan menelusuri rekam jejak para calon agar dalam pemberian suara nantinya di TPS tidak memakan waktu yang lama.

Sementara itu, Ketua PPDI Kepulauan Selayar, Supriadi memberikan apresiasi atas pelaksanaan sosialisasi yang digelar oleh KPU Kepulauan Selayar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian KPU Kepulauan Selayar kepada kami para penyandang disabilitas yang mempunyai hak yang sama dalam Pemilu” tutur Supriadi.

Pos terkait