Tim Relawan Bencana NTT Bertolak dari Manokwari Menuju  NTT Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tim relawan bencana NTT  yang diKetuai oleh Clinton Tallo hari ini bertolak dari Bandara Rendani menuju NTT untuk menyalurkan langsung bantuan kepada korban bencana NTT yang terjadi beberapa waktu lalu.

Tim Relawan Bencana NTT yang berjumlah 8 orang dilepas langsung oleh Pemda Manokwari di Bandara Rendani, Sabtu (24/4/2021) oleh Bupati Manokwari yang diwakili oleh PLT.Sekda Dra. Mersyana Djalimun. Pelepasan ditandai dengan doa bersama tim bencana yang berangkat.

Adapun Tim  yang Berangkat yakni , Clinton Tallo (Ketua IKF PB), Romanus Pegan (Wakil Ketua IKF PB), Gustaf Tabe (Ketua IKF Manokwari), Yan Karmadi (Ketua AMFlora PB), Eman Dora (Sekretaris AMFlora PB), Ina Langoday (Wakil Ketua IPF PB), Roland Adiputra, dan Rehabeam Bella.

Plt sekda Manokwari, Dra Mersyana Djalimun dalam arahannya kepada tim agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran dan bisa meringankan akan beban bagi korban yang terdampak  bencana.

Sementara itu ketua tim Bencana NTT yang juga merupakan ketua IKF PB, Clinton Tallo menyampiakan rasa terimah kasih  kepada Pemda Manokwari yang telah melepas keberangkatan tim dan meluangkan waktu dalam agenda pemberangkatan penyaluran bantuan yang dikumpulkan oleh Warga Manokwari.

Kepada wartawan Clinton menjelaskan, penyaluran bantuan langsung tersebut pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah daerah NTT  dan berkoordinasi langsung dengan posko Induk  agar bantuan tersebut jangan disalahgunakan dan tepat sasaran.

” Kami berangkat karena misi kemanusiaan dan akan memberikan langsung bantuan tersebut kepada korban yang terdampak bencana dan pihaknya berharap dukungan doa agar Tim relawan yang berangkat dan kembali ke Manokwari  dengan keadaan Selamat” kata Clinton.

Clinton menyebut bantuan yang disalurkan berupa bahan makanan,  pakaian layak pakai dan dana yang terkumpul dari donasi warga Manokwari (pemerintah provinsi PB, Pemda Manokwari dan sejumlah Komunitas yang ikut berdonasi) dan akan disalurkan langsung setelah berkoordinasi  dengan posko induk. (R)

Pos terkait