Tinjau Bantaran Kali Wirsi Bupati Janji Akan Dibuatkan Talud

  • Whatsapp

MANOKWARI-Mendapat keluhan dari warga Arkuki Wirsi, Bupati Demas Paulus Mandacan turun langsung meninjau bantaran sungai wirsi akibat banjir beberapa waktu lalu yang sempat merendam rumah warga dipinggiran kali wirsi selasa 3/3/2020.

Usai memberikan bantuan rumah bagi warga kurang mampu di kompleks wirsi, Bupati Demas Paulus Mandacan meninjau langsung lokasi bantaran kali wirsi dan rumah warga yang terkena dampak banjir luapan kali wirsi dan mengakibatkan air masuk kebelakang rumah warga.

Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan berjanji akan mengakomodir usulan masyarakat Wirsi ke musrenbang distrik manokwari barat, agar usulan pembuatan talud masuk dalam program diprioritaskan sehingga pembangunan talud sudah dapat dikerjakan di tahun 2021.

Selain itu Demas meminta kepada warga yang tinggal diwilayah Arkuki Wirsi maupun pada umunya masyarakat di kota manokwari untuk tidak membuang sampah ke laut.

Baca Juga :   Sebanyak 103 Orang Tenaga "Papua Barat Sehat" Disebar Ke Wilayah Terpencil

“tolong jangan kalian buang sampah karna sampah yang dibuang ini akan berdampak pada lingkungan tempat tinggal bahkan kehidupan dibawah laut bisa ikut terganggu” harap demas.

Demas juga mengatakan, pemerintah daerah juga akan segera menyiapkan bak sampah disekitaran wilayah Wirsi agar tidak ada lagi yang masyarakat yang membuang sampah sembarangan. (QZ)

Pos terkait