Tiga OPD Dapatkan Penghargaan dari Kemenpan, Wabup Puji PTSP

  • Whatsapp

MANOKWARI- Tiga OPD di lingkup pemkab Manokwari berhasil mendapatkan penghargaan Hasil Evaluasi pelayanan Publik Tahun 2018 dari Kemenpan RI. Ketiga OPD tersebut adalah Dinas PTSP, RSUD, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan  Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo di sela-sela pelaksanaan apel gabungan pagi, Senin  (10/12/2018) kepada masing-masing Kepala OPD.

Sertifikat Pelayan Publik yang diberikan kepada 3 OPD  tersebut merupakan hasil penilaian tim beberapa waktu lalu. 3 OPD dati Manokwari dinyatakan telah berhasil  memberikan pelayanan maksimal kepada masyrakat.

Dari 3 OPD peraih sertifikat Pelayanan Publik Dinas PTSP mendapatkan laporan kinerja pelayanan publik yang baik. Atas  prestasi tersebut, wabup minta kepada PTSP agar tetap mempertahankan dan meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik.

Sementara untuk dinas  Dukcapil dan RSUD, meski mendapat piagam, namun masih harus membutuhkan  pembinaan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyrakat.

Baca Juga :   DPD KNPI Manokwari Dilantik, Pemda Harap Pengurus Miliki Komitmen Majukan  Organisasi dan  Bangun Sinergitas  Sukseskan Program Pembangunan di Manokwari

Ada 6 aspek dan bobot yang dinilai dalam Pelayanan Publik ini yakni kebijakan pelayanan  publik 30 persen, profesionalisme sumber daya manusia 18 persen,  sarana dan prasarana 15 persen, sistem informasi pelayanan publik 15 persen,  mekanisme konsultasi dan pengaduan 15 persen, serta inovasi pelayanan  publik 7 persen

Pos terkait