Tiga Kota Ini akan Memiliki Alat Tes PCR, Masyarakat Diminta Siap menghadapi Lonjakan Peningkatan Angka Covid19 di PB

  • Whatsapp

MANOKWARI- Data terbaru yang di rilis Satuan Gugus Tugas (Satgas Gustu) Corona Virus Disease Covid19 Papua Barat per 30 April 2020 tercatat sudah 8 Pasien meninggal dunia. 7 Orang Meninggal dengan status PDP sedangkan 1 orang meninggal dengan status pasien positif.

Sementara untuk data Pasien Positif hingga akhir april 2020 ini tercatat 37 Orang sedangkan pasien yang sembuh belum ada alias 0. Untuk pasien dalam pengawasan PDP tercatat 52 orang dimana 18 orang masih dalam pengawasan sedangkan 34 Orang Sudah dinyatakan lepas dari pengawasan.

“Gugus Tugas Provinsi dalam waktu dekat akan memiliki alat PCR yang akan di bagikan ke Kabupaten Manokwari, Teluk Bintuni dan Kota Sorong” ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Arnoldus Tiniap.

Dia mengatakan dengan adanya alat tes PCR akan memudahkan pemeriksaan sampel spesimen “Artinya masyarakat ketika dilakukan pemeriksaan maka harus siap apabila ada lonjakakan peningkatan kasus yang di laporkan” jelasnya.

Meski demikian ia meminta masyarakat tidak kemudian khawatir karena semakin cepat diketahui tentu semakin cepat juga dilakukan penanganan.

Sementara untuk data Orang dalam Pemantauan ODP di Papua Barat terbaru tambahan 9 orang sehingga total 843 orang, yang masih dalam pemantauan terdapat 214 orang namun yang sudah selesai pemantauan 629 orang. Untuk orang tanpa gejala OTG terdapat 147 yang terbaru sehingga total 487 orang, 288 orang masih dalam pemantauan dan 199 orang sudah selesai pemantauan. (AD)

Pos terkait