Jalankan Fungsi Kontrolnya, DPRD Papua Barat Datangi Sekretariat Gustu Covid19

  • Whatsapp

MANOKWARI- Sejumlah Anggota DPRD Papua Barat mendatangi Sekertariat Gugus Tugas Pencegahan Corona Virus Disease Covid19 Papua Barat di Swisbel Hotel.

Kehadiran para Wakil Rakyat itu bertujuan untuk menjalankan tugas dan fungsi kontrol untuk mengawasi kerja Satuan tugas Gugus Tugas Covid19.

Wakil Ketua DPRD Papua Barat, Saleh Seknun ketika ditanya terkait kunjungannya mengatakan bahwa dalam kunjungan ke Sekertariat Gugus Tugas, DPRD meminta agar perlu di tingkatkan kordinasi antara Gugus Tugas Provinsi dengan Gugus Tugas Kabupaten Kota.

“Kita melakukan Kordinasi antara Gustus Provinsi dengan Kabupaten Kota kaitan dengan ketersediaan Alat Kesehatan (Alkes) dan Tenaga Medis” Kata Saleh Seknun, Kamis 30 April 2020.

Selain itu pihaknya juga meminta agar pendistribusian bahan pokok yang berasal dari Pemerintah Provinsi ke Pemerintah Kabupaten Kota harus tepat sasaran dan tidak boleh ada yang mendapat doubel.

Juga meminta agar Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan para tokoh adat, agama, masyarakat, serta tokoh pemuda dan tokoh perempuan

“Karena kurang edukasi dan sosialisasi sehingga banyak terjadi penolakan dan pemalangan serta pandangan yang keliru terhadap penderita Covid19” jelasnya. (AD)

Pos terkait