Tiba di Wasior dari Manokwari, 57 Penumpang KM Ekspress Bahari Langsung Dikarantina

  • Whatsapp

WASIOR – Sedikitnya 57 warga yang baru tiba di Wasior, Kabupaten Teluk Wondama dari Manokwari menumpang kapal KM.Ekspress Bahari, Minggu malam langsung dibawa ke Wisma Isolasi Covid-19 di Iriati untuk menjalani karantina.

Keharusan menjalani karantina selama 14 hari dilakukan dalam rangka mengantisipasi penularan virus corona.

“Semua pelaku perjalanan dari daerah zona merah diharuskan menjalani karantina terpusat di wisma isolasi selama 14 hari untuk mencegah penularan Covid-19, “ kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Teluk Wondama dr. Yoce Kurniawan.

Masuknya puluhan warga pada Minggu malam menjadi yang terbesar setidaknya selama sebulan terakhir semenjak diberlakukan pelarangan operasional transportasi laut oleh Pemda dalam rangka pencegahan virus corona.

Wakil Bupati Paulus Indubri yang ikut memantau langsung kedatangan para penumpang di Pelabuhan Wasior menyebut warga yang baru tiba merupakan penduduk Kabupaten Teluk Wondama yang tertahan di Manokwari akibat adanya larangan operasional kapal laut.

Baca Juga :   Bawaslu Nyatakan Laporan Politik Uang dengan Terlapor Oknum Caleg Golkar Wondama Pidana Pemilu

“Mereka ini sudah mendapatkan rekomendasi dari daerah (Pemkab Wondama) yang dikirimkan ke Gugus Tugas di Manokwari supaya diijinkan pulang. Jadi mereka orang-orang sehat yang sudah mendapatkan surat rekomendasi bahwa mereka sehat dari Gugus Tugas Covid-19 Manokwari, “ jelas Indubri.

Terkait adanya keberatan dari sejumlah warga yang tidak setuju dengan aturan wajib karantina, Indubri meminta warga memahami bahwa apa yang dilakukan pemerintah itu adalah demi kebaikan bersama.

“Ini kan pandemi jadi semua orang harus taat karena ini untuk kebaikan bersama. Siapa yang tahu kalau mereka yang datang ini ada bawa virus, makanya harus dikarantina dulu supaya aman, “ ucap orang nomor dua Wondama ini. (Nday)

Pos terkait